Paket Faber-Castell Colour to Life Sobat blogger, Faber-Castell Colour to Life merupakan produk dari Faber-Castell yang dilaunching pad...

Faber-Castell Colour to Life : Perpaduan Mewarnai dan Teknologi Game AR

By 01.56 ,

Paket Faber-Castell Colour to Life

Sobat blogger, Faber-Castell Colour to Life merupakan produk dari Faber-Castell yang dilaunching pada April 2018 lalu. Oya, kalau mendengar Faber-Castell pasti saya langsung teringat water colour pencil saat SD dulu, dimana setelah mewarnai gambar bisa dipulas kuas air dan voila hasilnya sebagus lukisan orang dewasa. Ternyata produk Faber-Castell ini awalnya berasal dari Jerman dan sudah ada sejak 1761. Sobat tau gak sih, kalau di setiap produk Faber-Castell selalu ada gambar 2 kesatria yang menunggang kuda sambil bertarung? Ternyata maknanya, dengan kualitas terbaik Faber-Castell dapat mengalahkan semua kompetitor dan pendatang baru.

Putri saya suka sekali dengan aktivitas menggambar dan mewarnai. Saya mendukung sekali karena dia jadi punya aktivitas mandiri dan motorik-nya jadi terasah. Pun agar tak melulu ingin menonton televisi, video atau bermain gadget.

Saya suka menggambarkan dia karakter kartun yang dia kenal di televisi lalu kami mewarnai bersama. Biasanya dia kemudian kreatif menggambar mandiri dan mewarnai gambar yang sudah dia buat. Sejauh ini saya sudah mengenalkannya dengan crayon dan pensil warna, dan dia mulai bisa menggunakan keduanya dengan cukup baik.


Alhamdulillah kemarin kami mendapat Faber-Castell Colour to Life yang isinya berupa spidol warna (20 warna Connector Pen) dan buku mewarnai (Augmented Reality Colouring Book) yang bisa di scan langsung menggunakan aplikasi android dan bisa dimainkan. Saya dan putri saya senang sekali karena kami jadi tahu teknik menggunakan spidol warna dan jadi asik memainkan games dengan karakter yang kita warnai sendiri, bisa selfie pula dengan karakter tersebut. Dan ini cerita kami mewarnai dan bermain bersama Faber-Castell CTL :



Cara mewarnai menggunakan spidol warna (connector pen) diantaranya :


Teknik mewarnai dari Faber-Castell

1. Patterning (mewarnai atau mengisi gambar dengan pulasan berupa pola-pola tertentu, bisa berupa bintang, spiral, polkadot, dsb)

2. Pointilism (mewarnai atau mengisi gambar dengan pulasan berupa titik-titik yang disusun sedemikian rupa)

Teknik mewarnai 

3. Squiggling (mewarnai atau mengisi gambar dengan pulasan berupa garis berlekuk-lekuk bebas)

4. Shading (mewarnai atau mengisi gambar dengan pulasan berupa susunan garis-garis/ arsiranyang membentuk seperti bayangan)

5. Contouring (mewarnai atau mengisi gambar dengan pulasan berupa garis dengan bentuk tertentu )

Bahkan saat pulang sekolah (TK-A) dia yang lebih bersemangat untuk segera ganti pakaian, bersih diri dan langsung asik mewarnai dengan Faber-Castell Colour to life. Dia enjoy sekali. Saya pun turut mewarnai bersamanya, kami saling berbagi tugas. Sesekali saya mencoba teknik-teknik mewarnai yang ada di buku petunjuk mewarna di paket Faber-Castell CTL ini. Biasanya putri saya akan memerhatikan dan turut mencobanya.

Selain itu karena bentuk spidol Faber-Castell Colour to Life ini connector pen, dia bisa disatukan satu sama lain dan bisa dirangkai membentuk mainan yang juga akan mengasah kreativitas anak. Berikut contohnya ;



#Cara Asik Mewarnai dan Nge-Game Faber-Castel Colour to Life

Langkah pertama yang dilakukan yaitu mewarnai gambar yang ada di Augmented Reality Colouring Book. Nah, kita bisa mulai berkreasi dengan warna-warna yang disuka untuk memunculkan karakter sesuai dengan yang kita inginkan.

Kemudian, download aplikasi Colour to Life (via android atau iOS) atau scan langsung barcode yang ada bagian depan kemasan Colour to Life. Setelah berhasil download dan install, kita bisa langsung scan gambar di Augmented Reality Colouring Book yang sudah kita warnai sesuai dengan karakter masing-masing.

5 Karakter di Faber-Castell CTL

Ada 5 pilihan karakter untuk dimainkan, diantaranya karakter kesatria berkuda (giddy up), anak laki-laki (pogo boy), putri (dress-up challenge), kucing (balance your brain), dan pesawat (safe flight). Scan gambar tepat di atas AR Colouring Book dimana bingkai juga ikut ter-scan (sekitar 30cm tegak lurus diatas buku) dan kita bisa mulai memainkan game-nya. Selain itu juga tersedia fitur kamera yang bisa digunakan untuk selfie bersama karakter favorit. Berikut video cara install-nya yah sobat :



Nah, buat sobat yang kepengen coba, Produk Colour to Life ada di Tokopedia, Gramedia atau toko buku terdekat.

Sobat, mengapa coba Faber-Castell menjadi salah satu produk pilihan saya? Alasannya karena Faber-Castell ini untuk beberapa produknya yang menggunakan kayu, mereka turut menanam pohonnya dan hutan yang mereka miliki kini menjadi salah satu yang mengurangi emisi CO2 di dunia lho. Yuk, kita bantu udara di bumi kita menjadi lebih bersih dan sehat.

You Might Also Like

4 komentar

  1. anakku juga suka warnainnua terus selfie barengnya kalau maininnya mah masi blm bisa 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi udah seneng dan heboh banget pastinya yah makk...hahaha

      Hapus
  2. Faber castell inovasinya emang ruar biasa!! Ngga salah jd produsennunggulan buat alat tulis. Mainin 3D colour to life seruuu, padahal aktivitas mewarnainya aja udah seru, jd double fun 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mak sandra..duh kualitasnya itu memang sudah dari jaman doeloe..👍👍

      Hapus