Sobat blogger sudah pernah ke Kota Batu belum? Kalau belum, Kota ini semestinya jadi list kunjungan liburan berikutnya. Kota Batu sering jug...

Berwisata ke Kota Batu Malang? Ini Dia Deretan Lokasi Wisata Paling Favorit

By 11.45 , , , , , , , , ,

Sobat blogger sudah pernah ke Kota Batu belum? Kalau belum, Kota ini semestinya jadi list kunjungan liburan berikutnya. Kota Batu sering juga disebut Kota Batu Malang karena dulunya kawasan ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten Malang sebelum akhirnya menjadi kota tersendiri. Kota wisata ini merupakan kawasan bernuansa sejuk yang selalu menyambut kita dengan suasana liburan yang berkesan. Dimana beberapa lokasi wisata di kawasan ini “berbeda” dan sulit ditemukan di tempat lain.

Di Kota batu yang berhawa sejuk dan segar, kini tumbuh beberapa destinasi wisata favorit yang unik dan menarik. Terlebih dengan lokasi antardestinasi yang cukup dekat, liburan di Kota Batu semakin menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Jawa Timur.

Nah jika sobat berkunjung ke kota ini, jangan lupa singgah ke beberapa destinasi wisata favorit di Kota Batu berikut:

1. Jatim Park

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jatim Park 1 merupakan wahana bermain semacam Disney Land.Di dalamnya terdapat berbagai permainan yang atraktif. Beberapa wahana menarik di Jatim Park 1 antara lain Superman Coaster, Sky Ride, 360 derajat Pendulum, Volcano Coaster, Galeri Etnik, Science Center, waterboom, dan galeri etnik. Selain itu, masih banyak wahana permainan lainnya yang siap memacu adrenalin.

Jatim Park 2 - Batu Secret Zoo
Jatim Park 2 - Batu Secret Zoo

Berbeda dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2 yang lebih dikenal dengan sebutan Batu Secret Zoo merupakan wahana edukasi semacam kebun binatang modern. Di dalamnya terdapat aneka satwa dari seluruh penjuru nusantara, termasuk beberapa satwa langka yang sulit ditemui di sekitar kita. Batu Secret Zoo dikelola dengan sangat baik sehingga seperti kebun binatang di negara maju—bersih dan tiap satwa diletakkan pada lingkungan yang menyerupai habitat aslinya.

Di Batu Secret Zoo, kita tidak hanya dapat menyaksikan aneka satwa langka khas Indonesia, tetapi juga satwa dari Afrika, Asia, dan Australia. Menariknya lagi, di sepanjang kanan kiri jalan terdapat papan kuis tentang binatang. Fasilitas ini bisa kita coba bersama anak-anak untuk meningkatkan pengetahuan tentang aneka satwa.

Jatim Park 3
Jatim Park 3

For your information, belum lama ini Jatim Park Group selaku pengembang Jatim Park 1 dan 2, mengembangkan sayap dengan meluncurkan Jatim Park 3 yang mengusung tema Dinosaurus. Karena itulah, Jatim Park 3 lebih dikenal dengan sebutan Dino Park. Di kawasan ini, kita dapat menikmati suasana zaman purbakala dengan aneka patung dan wahana bernuansa dinosaurus.

Untuk mengunjungi Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3 ini kita bisa membeli tiket terusan agar lebih hemat. Ketiga Jatim Park ini juga berada di lokasi yang strategis, mudah dijangkau dengan berbagai mode transportasi seperti bus, mobil, sepeda motor, dan kereta api. Khusus untuk perjalanan menggunakan kereta api, kita bisa menggunakan jasa transportasi online untuk memudahkan perjalanan dari stasiun ke Jatim Park di Kota Batu.

Nah, untuk mendapat tiket kereta api secara cepat dan hemat, kita bisa memesannya melalui situs booking online seperti Traveloka. Mengingat tingginya minat masyarakat terhadap mode transportasi ini, sebaiknya beli tiket KAI di Traveloka jauh-jauh hari sebelum waktu liburan di sini.

2. Museum Angkut
Museum Angkut

Di Batu Malang juga terdapat museum yang spektakuler dan sangat menarik untuk dikunjungi yaitu Museum Angkut. Jangan membayangkan museum ini sebagai bangunan kuno yang membosankan yah! Karena di sini kita justru akan disuguhi pemandangan deretan alat transportasi yang dibalut dalam nuansa modern yang sangat keren dan instagramable. Jadi jangan lupa bawa kamera, ya!

3. Museum Tubuh The Bagong Adventure
Museum Tubuh The Bagong Adventure 

Kota Batu memang penuh dengan aneka destinasi wisata edukasi yang menarik. Salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan adalah Museum Tubuh The Bagong Adventure. Di kawasan ini, kita akan menjumpai museum berbentuk Bagong yang di dalamnya terdapat aneka simulasi fungsi tubuh manusia. Semuanya didesain secara modern dan atraktif. Museum Tubuh The Bagong Adventure ini berada tidak terlalu jauh dari kawasan Jatim Park. Untuk menjangkaunya pun sangat mudah menggunakan alat transportasi apapun, termasuk dengan kereta api apabila Anda berkunjung dari luar Kota Batu.

4. Eco Green Park
Eco Green Park 

Eco Green Park merupakan wahana yang menyajikan perpaduan aneka tanaman dengan budaya dan seni yang indah. Di sini, kita dapat menikmati aneka reptil dan insekta beserta ekosistemnya. Kita juga dapat menikmati candi yang kental dengan budaya asli nusantara. Miniatur persawahan yang asri dan hijau di sekeliling candi akan membuat kita betah berlama-lama di sini.

5. Batu Night Spectacular (BNS)
Batu Night Spectacular (BNS) 

Di BNS, kita akan disuguhi taman lampion yang cantik dan romantis. Selain itu, kita juga dapat menikmati aneka wahana permainan yang menarik. Pada waktu tertentu seperti akhir pekan, kita dapat menikmati keindahan dancing fountain atau air mancur menari yang menyemarakkan suasana malam. 

Demikian beberapa destinasi wisata paling favorit di Kota Batu Malang. Selamat berlibur ke sana yah sobat.

You Might Also Like

0 komentar