Sobat blogger pernah tahu Pityriasis Alba belum? Kebetulan saya termasuk yang agak sering terjangkit. Bikin kurang PD juga sih, karena munc...

Obat Pityriasis Alba yang Mujarab

By 13.06 , , , , , ,

Sobat blogger pernah tahu Pityriasis Alba belum? Kebetulan saya termasuk yang agak sering terjangkit. Bikin kurang PD juga sih, karena munculnya di wajah dan mirip panu. Tapi Pityriasis Alba ternyata bukan panu karena munculnya saat kulit saya ekstra kering, macam tratak gitu kalo pas lagi bersisik terasa sedikit gatal. Nah saya pengen bagi info Obat Pityriasis Alba yang Mujarab nih.

Pityriasis Alba ini adalah suatu bentuk Dermatitis ringan, yaitu peradangan kulit yang disebabkan oleh faktor dari dalam atau luar tubuh (udara, air, pakaian/perhiasan yang kita kenakan dsb). Keluhan yang umumnya timbul pada penderita penyakit ini adalah munculnya bercak-bercak warna putih di wajah, tubuh, atau di lengan tangan dan lengan kaki.


Perbedaannya dengan panu, jika panu disebabkan oleh jamur karena suhu atau lingkungan yang lembab, sedangkan Pityriasis Alba sampai saat ini belum diketahui penyebabnya. Pityriasis Alba lebih sering terjadi pada anak-anak dan remaja usia 3-16 tahun dan jarang terjadi pada orang dewasa. Penyebabnya dimungkinan berhubungan dengan kulit kering atau kontak bahan kimia.

Nah saya sendiri sudah pernah ke dokter kulit/ kecantikan, nanya ke paman sendiri yang dokter, sampai pernah coba pakai obat panu malah ga karuan yah. Karena kadang pityriasis alba ini muncul dan hilang sendiri. Ternyata setelah beberapa kali mengalami saya mulai menyimpulkan bahwa bercak putih di wajah ini karena kulit kering bisa karena hawa panas atau dingin yang ekstrem. Sedangkan saya termasuk yang malas memakai pelembab wajah.

Beberapa waktu terakhir saya browsing internet lagi dan mencari pengalaman sesama yang pernah alami pityriasis alba ini dan ada yang menggunakan salep sriti dan berhasil. Saya pun akhirnya mencobanya juga. Salep sriti saya dapatkan di toko cina terpercaya dan pada kemasannya terdapat stiker berkilau tanda asli.

Salep Sriti (Fu Qing Song Ru Gao) atau biasa disebut Fluocinonide Cream atau Krim Salep Walet ini cukup efektif dalam mengurangi gatal, kemerahan, kekeringan, dan pembengkakan lokal. Salep sriti termasuk kortikosteroid sintetik yang bekerja menghentikan respon inflamasi pada sistem kekebalan tubuh dan mencegah iritasi lebih lanjut.

Salep sriti berwarna putih tidak berminyak dan cepat diserap ke dalam kulit saat digosok dengan tangan. Dimana setelah mengoleskan krim sebaiknya segera mencuci tangan dan menghindari kontak dengan mata, hidung dan mulut. Kebanyakan pengguna salep jika sesuai cara pemakaian tidak akan mengalami efek samping negatif.

Cara Pakai salep sriti untuk Dewasa dengan mengoleskan salep tipis-tipis sehari 3-4 kali secara rutin pada bercak putih secara rutin hingga bercak hilang. Jika sudah bersih pemakaian dihentikan.
Untuk pemakaian pada bayi yang mengalami gatal-gatal, ruam karena pemakaian popok dan bentol-bentol karena gigitan nyamuk atau serangga cukup dengan mengoleskan salep tipis-tipis sehari 2-3 kali sampai sembuh.

Saya sudah hampir seminggu pemakaian dan bercak memang berangsur hilang dan kulit di area bercak yang sebelumnya menebal jadi lebih halus. Bismillah cocok dengan salep sriti ini dan Insyaalloh mulai sekarang saya akan lebih rajin menggunakan pelembab wajah agar tidak kering. Semangat!
Fyi, harga salep sriti ini murah banget cuma Rp 4500,- saja di toko cina.

Sumber :
http://www.widaya.com/produk/fluocinonide-cream-krim-walet-anti-iritasi-gatal-kemerahan-alergi
http://www.nyata.co.id/tips/sehat/kulit-putih-tapi-tak-merata-bisa-jadi-itu-pityriasis-alba

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah, baru tahu namanya. Sering lihat kayaknya. Sodaraku sering kena. Tar disarannin obat ini, deh.
    Btw, aku sudah follow blognya, Mak. Yuk saling follow :)

    BalasHapus
  2. trima ksih banyak, aku akan cari obat SRITI di Toko obat Cina, anaku sering kambuh, ke dokter kulit sudah 5 X , klo kena panas muncul lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb..gimana sembuh gk pke sriti anak na?

      Hapus
    2. Mb..gimana sembuh gk pke sriti anak na?

      Hapus
  3. Terimakasih ya informasinya.. semoga jadi ilmu yg bermanfaat.. aamiin

    BalasHapus
  4. Mba saya pengidap pityriasis alba di wajah, saya coba pake kalpanax tapi semakin lebar, dan bagian tengah gosong, apa benar ampuh salep srity ini ??

    BalasHapus
  5. Di kota solo kira kira belinya dimana ?

    BalasHapus