Data Pengguna aktif Smartphone di Indonesia ( sumber ) Sobat blog ger, banyak dari kita pasti sudah pernah menikmati manfaat dari ...

Smartphone Terbaik untuk Akselerasi Online Shop

By 16.26 , , , , , , , , , , , ,



Data Pengguna aktif Smartphone di Indonesia (sumber)
Sobat blogger, banyak dari kita pasti sudah pernah menikmati manfaat dari adanya smartphone. Baik itu sebagai pengguna tetap atau sekedar pernah mencoba. Smartphone memang luar biasa yah, kita bisa memotret sekaligus menyimpan foto, menelpon, membuat catatan, mencari berbagai informasi, akses media sosial, hingga transaksi online (bayar tagihan listrik, beli pulsa telpon, transfer,dsb). Menurut Emarketer nih, pada tahun 2016 akan ada 2 miliar pengguna smartphone aktif di seluruh dunia, dan Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pertumbuhan terbesar, di bawah China dan India. Tiga negara ini secara kolektif akan menambah lebih dari 400 juta pengguna smartphone baru dari 2014 hingga 2018. Bahkan diprediksi tahun 2018 Indonesia akan melampaui 100 juta pengguna smartphone aktif, yang akan menjadikannya negara dengan populasi pengguna smartphone terbesar keempat setelah China, India, dan Amerika Serikat. Wah memang luar biasa yah negara kita ini.


Saya pribadi menggunakan smartphone hampir sepanjang hari, untuk usaha online babyshoes. Saya menggunakan google dan pinterest untuk update desain, promosi via instagram, dan deal customer melalui bbm/ line/ wa. Dalam satu waktu saja saya bisa membuka lebih dari 6 aplikasi untuk menjalankan online shop saya. Saat ini saya menggunakan Samsung G-Core dengan dual sim card yang saya miliki sejak 2013. Sepanjang penggunaannya cukup baik, namun tentu saya ingin update gadget ke generasi Samsung Galaxy model terbaru dan terbaik demi memperlancar usaha saya.


Smartphone yang saya inginkan adalah dengan kapasitas memori cukup besar, prosesor tercepat, batrai tahan lama dan kamera ponsel terbaik. Alasannya simple, saya butuh untuk memotret produk dengan kualitas yang baik. Online shop menawarkan barang lewat foto, sehingga hasil foto yang bagus adalah keniscayaan untuk menarik pembeli. Selain itu batrai, prosesor dan memori yang bagus karena saya akan membutuhkan banyak waktu dan space untuk menyimpan foto, mengedit, posting, promosi, dan melayani pelanggan menggunakan banyak aplikasi smartphone secara bersamaan. Jika prosesor dan memorinya gak pas, pasti deh smartphone langsung mogok atau minta di re-charge. Yang saya lakukan biasanya me-restart atau memindai foto ke notebook agar space memory tersedia kembali. Dan hal ini berarti akan membutuhkan waktu yang lebih lama, sedangkan disaat yang sama banyak pelanggan yang juga ingin segera dilayani (fast respond).


Selain G-core saya juga sempat menggunakan G-Note 10.1 yang menggunakan S-Pen, sangat membantu untuk membuat note dan edit gambar. 
"Yang saya ketahui sejak 2012 Samsung memang sudah mulai mengeluarkan Phablet (Phone+Tablet) yang dilengkapi S-Pen ini. Nah, sejak peluncuran Samsung Galaxy S inilah, ternyata masyakat dunia menerima dengan sangat baik hingga menduduki peringkat pertama Smartphone terlaris. Dan untuk saat ini, Samsung sudah mengeluarkan generasi terbaru yaitu Galaxy S6 yang pastinya memiliki kualitas lebih baik dibandingkan dari generasi sebelumnya."

# Smartphone Terbaik Galaxy S6 

Tampak muka Galaxy S6


Seperti yang saya sebutkan sebelumnya bahwa yang saya paling butuhkan adalah kamera yang bagus, batrai, prosesor dan memori yang maksimal untuk melakukan banyak tugas (multitasking). Maka Samsung Galaxy S6 ini sangat sesuai :


1. Untuk kamera (plus layar smartphone)

  • Samsung Galaxy S6 edge ini memiliki resolusi kamera yang tajam, handal dan cepat. Dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan (5 MP) dan rear (16 MP) memberikan tampilan gambar superior berkualitas tinggi dari smartphone, bahkan pada kondisi gelap sekalipun. Dengan tambahan Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance memberikan sensitifitas ringan dan mutakhir. Yakin deh bisa dapat gambar yang luar biasa untuk setiap produk yang saya upload nantinya. Customer pun akan mendapatkan gambar yang lebih menarik dan lebih representatif akan produk yang saya jual.
2. Untuk Batrai
  • Setelah pengisian d aya selama 10 menit (pola re-charge normal), maka dapat digunakannya selama 4jam. Jadi saya gak bakalan kehilangan banyak waktu untuk sekedar men-charge batrai, customer pun dapat dilayani dengan maksimal.
3. Untuk Prosesor dan Memory
  • Dengan waktu aktif dan launching app yang cepat, Samsung Galaxy S6 edge menampilkan performa tak terkalahkan dan peningkatan efisiensi energi yang lebih baik. Arsitektur 64-bit, LPDDR4 dan GPU canggih memberikan kinerja performansi tangguh dan memungkinkan fungsi multitasking dan multimedia ke tingkatan lebih tinggi. Nah yang ini paling penting karenanya saya bisa multitasking tanpa gangguan yang berarti.
  • 3 pilihan memory internal sebesar 32 GB, 64 GB, dan yang terbesar adalah 128 GB.
Samsung Galaxy S6

Dari spesifikasi yang telah saya sebutkan, maka untuk saat ini Samsung Galaxy S6 memang ponsel terbaik yang ada di pasaran. Dan selain yang sudah saya sebutkan, Galaxy S6 ini masih memiliki beberapa kelebihan lainnya, yaitu:
  • Desain tampilan melengkung pada kedua sisi yang pertama di dunia, lengkungan indah dan permukaan kaca yang mencerminkan berbagai spektrum warna. Perpaduan desain sempurna antara kaca dan logam yang terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi.
  • Dengan notifikasi kode warna inovatif, kita dapat dengan mudah mengetahui siapa yang menelepon, bahkan saat smartphone terbalik. Kita dapat mengkreasikan kode warna untuk lima orang terdekat dan cukup dengan menyentuh warna kontak pada layar edge untuk melakukan panggilan, SMS atau email.
  • Memiliki layar Super AMOLED 5.1” Quad HD (2560 x 1440), yang memberikan pengalaman visual yang sangat tajam, dimana layar adaptifnya menampilkan kecerahan sangat baik didalam atau luar ruangan. Serta peningkatan tingkat kecerahan dan kepadatan piksel, memungkinkan untuk mengambil gambar yang luar biasa di mana pun.
  • Memberikan solusi keamanan smartphone: KNOX dan pemindai sidik jari.
  • Aplikasi Smart Manager baru memungkinkan kita untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya dengan lebih mudah.
  • Lebih mudah menampilkan film dari smartphone ke layar TV Samsung Smart via BLE (Bluetooth Low Energy), atau berbagi layar TV ke smartphone dengan satu sentuhan saja.
Galaxy S6 Tampak Belakang
Spesifikasi Galaxy S6 (sumber)
# Akselerasi Online Shop


Untuk akselerasi online shop, maka sangat dianjurkan untuk menggunakan smartphone yang mumpuni demi memenuhi kebutuhan riset produk, promosi sekaligus penjualan. Tentu sebagai online shop yang diutamakan adalah kualitas koneksi internet dan kualitas smartphone dalam melakukan banyak pekerjaan dalam satu waktu. Untuk mendapatkan kualitas koneksi internet, saat ini sudah banyak provider selular yang memberikan penawaran dan harga terbaik. 

Sedangkan untuk memperoleh kualitas smartphone tentu dengan mencermati kebutuhan akan smartphone itu sendiri. Misalnya saya, sebagaimana pemilik online shop tentu membutuhkan kualitas kamera, batrai, prosesor sekaligus memori yang bagus dalam satu smartphone. Dan bisa dikatakan Galaxy S6 adalah pilihan yang tepat karena spesifikasinya sesuai dengan yang saya butuhkan.


Selain itu pemilik online shop sebaiknya juga sering mencari referensi (baik online maupun offline) mengenai bagaimana mengembangkan online shop mereka, diantaranya :

  • Cara memotret produk agar menarik
  • Memilih aplikasi terbaik untuk edit foto
  • Menentukan waktu yang tepat untuk promosi di sosial media
  • Cara mengemas produk yang efisien
  • Cara meningkatkan penjualan
  • Membuat caption yang baik untuk setiap produk
  • Cara melayani customer
  • Cara mengelola keuangan dengan baik
  • Bergabung dengan komunitas online shop untuk memperluas jaringan
  • Berbagi ilmu dengan membuat tutorial, dsb. 
Semoga dengan tersedianya smartphone terbaik, maka akan membantu pemilik online shop untuk akselerasi menjadi lebih baik dan lebih bermanfaat bagi sesama. Karena dengan smartphone terbaiklah maka banyak pekerjaan online yang dilakukan secara multitasking dapat selesai dengan baik. Terimakasih Samsung, karena selama ini telah menyediakan smartphone dengan kualitas baik yang banyak membantu kami untuk bekerja dengan lebih baik lagi.

sumber :
http://autotekno.sindonews.com/read/911875/122/persentase-pengguna-smartphone-di-indonesia-meningkat-1413394479
http://id.techinasia.com/jumlah-pengguna-smartphone-di-indonesia-2018/
http://elvendigital.com/sejarah-perjalanan-panjang-samsung/
http://www.tabloidharga.com/2014/11/samsung-galaxy-s6.html
http://hariangadget.com/harga-samsung-galaxy-s6/

You Might Also Like

3 komentar

  1. Terima kasih Anda telah mengikuti lomba blog Samsung Galaxy S6 yang diselenggarakan oleh Blogdetik bersama Samsung Galaxy S6.
    Postingan anda yang didaftarkan, harus melalui tahap moderasi sebelum ditampilkan di halaman Peserta & list Blog

    BalasHapus
  2. samsung memang sudah terpercaya ya mbak kualitasnya

    BalasHapus