Subhanalloh, terbetik rasa haru biru saat mengetahui putri tercinta dalam kondisi bangun tidur. Dan yang dicariny adalah saya. mungkin meman...

Ketika Naura Mencariku dan Doa Untuk Kedua Orang Tua

By 22.28 , , , , , , , , ,

Subhanalloh, terbetik rasa haru biru saat mengetahui putri tercinta dalam kondisi bangun tidur. Dan yang dicariny adalah saya. mungkin memang hal yang bisa sekali. Tapi bagi saya yang emak baru dan anak mulai beranjak dewasa (eh masih 14 buln ding!) rasanya sesuatu banget.



Teringat diskusi minggu siang bersama suami saat anakku sedang terlelap. Bahwa mungkin hal yang paling penting adalah tidak mengabaikan rasa sayang apapun kejadiannya. Yah, memang kadang anak rewel bahkan rewel sekali dan rasanya udah give-up ajah. Eh ternyata anak rewel dan justru makin rewel saat hati dan pikiran saya atau suami tidak tenang. Jika kami makin kebingungan, maka makin rewellah putri kami. Subhanalloh!


Suami pun mengingat bahwa dalam doa untuk kedua orang tua ada kalimat bahwa "Semoga Alloh merahmati kedua orang tua sebagaimana saat kami masih kecil". Well, berarti jika saat anak-anak masih kcil dan kita tidak bersifat dan bersikap rahmat pada mereka maka bisa jadi Alloh engga menjawab doa ini. Atau bahkan Alloh memberikan balasan sebagaimana perlakuan saat anak-anak masih kecil sesuai apa yang telah dilakukan orang tuanya.

Allohu.. saya benar-benar merasa tersadarkan betapa selama ini sering ada keluh. Padahal justru Alloh memberikan anak sebagai investasi meski memang seara tidak langsung. Apa-apa yang saya lakukan pada anak-anak kini akan sangat berbekas padanya nanti. Yang mana akan berpengaruh langsung pada saya sebagai orang tuanya. Yaasalam....

Mesti meningkatkan amunisi kesadaran dan kesabaran berarti. Mugi-mugi Alloh senantiasa membantu kami dalam menjaga amanah-Nya.aamiin..

Love u Nak :-*

You Might Also Like

2 komentar

  1. Balasan
    1. hehe..iyah mk lidya.. sampe saya seringan ikut ketiduran gituh ^^

      Hapus