Suatu waktu saya berbincang dengan saudara yang tinggal di Bekasi. Sebagai sesama pasangan muda yang sedang merintis keluarga baru kami mem...

Indigo @ Bekasi Apartment Pas Untuk Pasangan Muda

By 03.23 , , , ,

Suatu waktu saya berbincang dengan saudara yang tinggal di Bekasi. Sebagai sesama pasangan muda yang sedang merintis keluarga baru kami memiliki bayak kesamaan, seperti disibukkan dengan planning dan realisasinya secara bertahap. Salah satunya adalah mengenai hunian yang saat ini makin banyak pilihan dan memang kita pun akhirnya harus pandi-pandai memilih mana yang paling pas.
Saudara saya tersebut kebetulan hingga saat ini belum dikaruniai anak meski usia pernikahannya sudah hampir tiga tahun. Saya jadi teringat apakah mungkin ini karena aktifitas keduanya yang cukup padat dan waktu yang lebih banyak dihabiskan di perjalanan karena jarak rumah dan kantor yang relatif jauh. Terlebih rencananya untuk berkuliah kembali di Trisakti. Karena saya pernah membaca bahwa kondisi tubuh yang kelelahan juga mempengaruhi kualitas reproduksi. Lantas saya menyarankan padanya mengapa tidak tinggal di apartemen, mengingat akan banyak manfaat yang didapatkan.

Nilai plus Apartemen bagi pasangan muda



Dari data di berbagai media, ternyata cukup banyak manfaat yang akan didapatkan dengan memiliki apartemen, terutama bagi pasangan muda yang mobilitasnya cukup tinggi diantaranya:
  1. Efisiensi waktu, karena dengan tinggal di apartemen yang letaknya strategis (dekat dengan tempat beraktivitas) akan memangkas waktu perjalanan dan kita bisa menggunakannya untuk beristirahat dan hal positif lain.
  2. Lebih praktis, karena hunian yang tidak terlalu luas, ukuran yang cukup untuk pasangan muda, sehingga tidak butuh waktu lama untuk bersih-bersih dan beberes. Selain itu biasanya dari pengurus apartemen sudah ada fasilitas pemeliharaan bulanan.
  3. Relatif aman, karena pengamanan dan pengawasan dilakukan selama 24jam.
  4. Full fasilitas, karena tentu apartemen dibangun di tempat yang srategis yaitu dekat dengan pusat perbelanjaan dan sebagainya. Selain memang dari apartemen sendiri sudah melengkapi diri dengan berbagai fasilitas.
  5. Mulai untuk berinvestasi, terlebih sebagai pasangan muda yang mulai membangun sebuah keluarga maka belajar berinvestasi merupakan tabungan di masa yang akan datang.

#PT. Prioritas Land Indonesia



dari kiri : Asiek Widodo, Marchellus Chandra,Victor Irawan (para penggagas PLI)

Proyek besar PLI
Nah karena pas saudara tinggal di Bekasi, pas ada juga informasi tentang Apartemen Indigo Bekasi yang proyeknya dikerjakan oleh Prioritas Land Indonesia. Well, PT. Prioritas Land Indonesia ini merupakan sebuah perusahaan developer terkemuka yang digagas oleh tiga penggagas muda yang sukses mewujudkan salah satu hunian di Indonesia dengan Empat Proyek besarnya yaitu:
  1. Properti Bali (Majestic Point Village), dimana terdapat 10 villa di Nusa Dua-Bali yang terjual dalam 6 bulan saja.
  2. Properti Serpong (Majestic Point Apartment), dimana terdiri dari dari 2 tower dan 850 unit apartemen yang terjual 85% dalam 2 hari.
  3. Properti Bali (Majestic Water Villas), dimana terdiri dari 32 villa mewah yang menyelaraskan konsep feng shui.
  4. Properti Bekasi (Apartment Indigo Bekasi), dimana terdapat 4 tower dan 3400 unit di tempat yang sangat strtegis dan komersial.
Liputan Media
PT. Prioritas Land Indonesia (PT.PLI) ini merupakan salah satu pengembang yang cukup sukses, tak heran banyak pula media yang meliput dan turut menginformasikan secara positif. PT.PLI dengan presedir Bapak Marcellus Chandra ini, kini menjadi sebuah perusahaan yang kapabilitasnya tentu tak lagi diragukan dan dapat menjadi jaminan.







#Tentang Indigo @ Bekasi Apartment



Dari data kependudukan terbaru (tahun 2012) yang dirilis oleh portal resmi Kota Bekasi (http://www.bekasikota.go.id), jumlah penduduk Kota Bekasi mencapai lebih dari 2,5 juta jiwa dengan kepadatan penduduk lebih dari 11 ribu jiwa per km persegi . Hal ini tentu sedikit banyak akan membawa dampak pada gaya hidup hunian vertikal di Bekasi. Salah satu faktor yang mendukungnya adalah keterbatasan lahan kosong dan semakin meningkatnya harga tanah. Faktor ini, kemungkinan akan mempengaruhi keputusan dalam memilih hunian ke arah apartemen.

Hadir sebagai salah satu perusahaan yang turut memberikan solusi, Indigo @ Bekasi Apartment akan dibangun pada luas lahan 1,3 hektare yang merupakan “The New Living ICON” di Bekasi, dengan beberapa nilai plus sebagai berikut:

I-deal Location

lokasi apartemen Indigo Bekasi
Apartment indigo bekasi terletak di daerah yang sangat strategis. Dimana Bekasi menjadi area yang berkembang pesat karena merupakan 1 dari 3 kawasan pendukung terbaik di Jakarta selain Serpong dan Cibubur. Kemudian, Bekasi dilalui Tol Jakarta-Cikampek dengan 4 gerbang tol akses ke Kota Bekasi diantaranya Pondok Gede Barat, Pondok Gede Timur, bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Selain itu juga jalan tol Lingkar Luar Jakarta dengan 4 gerbang tol akses yaitu Jati Warna, Jati Asih, Kalimalang dan Bintara.10 menit dari Exit Tol (1,7 km) dan 5 menit dari Pusat Perbelanjaan – Mall Metropolitan, Bekasi Square, Mega Bekasi, Lotte Mart dan dikeliling perumahan padat penduduk (Kemang Pratama, Grand Galaxy, Summarecon Bekasi). Lebar jalan di jalan depan apartemen cukup lebar yaitu 15 meter.

C-reative Design


Megatika Internasionl masuk TOP 10 arsitek
Indigo bekasi apartment didesain oleh arsitek ternama. MEGATIKA International berdiri sejak tahun 1992, Sudah mendesign puluhan high rise apartment, hotel, office, mal, dan multiuse development. Megatika menjadi 10 top architects BCI Asia Awards 2013. BCI Award adalah penghargaan untuk building industry dan design di Asia. Indigo @ Bekasi terdiri dari 4 Tower Residential Complex dan memiliki fasilitas pendukung diantaranya:
  • Supermarket (area komersial)
  • Fitness centre (Pusat kebugaran)
  • Lapangan Basket
  • Swimming Pool (Kolam renang)
  • Sky Terrace (salah satu point yang menurut saya sangat menarik karena bisa menikmati indahnya langit diketinggian apartemen)
  • Children Playground (Taman bermain untuk anak-anak)
  • Security 24 Hours
  • Toko-toko
Comercial Area
Swimming Pool
Tower Twinlift dengan Sky terrace (tamana gantung) yang indah

O-ptimal return



Well, investasi pada bidang properti pasti akan sangat menguntungkan dibandingkan dengan investasi pada bidang lain (emas, saham, valas, dll). Nah, Indigo @ bekasi akan memberikan value return sebesar 70% sampai 100% dalam jangka waktu 4 tahun. Perhitungan ini dilakukan berdasarkan analisa pertumbuhan ekonomi dan perkembangan bisnis di Bekasi.

N-ice and easy payment



Indigo @ bekasi memberikan cara pembayaran yang sangat baik dan ringan bagi para customernya, dimana terdapat 6 opsi pembayaran:
  1. Tanpa DP, Angsuran 60x Angsuran Mulai Rp 9 Juta-an
  2. Libur Bayar, DP 50%, Sisa di Tahun ke 4 DP Rp 200 Juta-an
  3. Angsuran Ringan, DP 50% Sisa diangsur 36x DP Rp 200 Juta-an, Angsuran RP 5 Juta-an
  4. DP Ringan, DP 30% Sisa diangsur 24x DP Rp 110 Juta-an, Angsuran Rp 10 Juta-an
  5. Tunai, Hanya Rp 290 Juta-an
  6. Bayar Setengah Langsung Lunas, Hanya Rp 160 Juta-an Rental Guarantee 8 Tahun diambil di muka. Termasuk Furniture.

    #Tipe Unit Indigo @Bekasi Apartment


    Ada empat pilihan yang ditawarkan Indigo yang tentunya disesuaikan dengan budget dan kebutuhan kita, diantaranya :
    4 tipe unit apartemen indigo
    Tipe Elsevier yang menurut saya pas buat pasangan muda (keluarga baru dengan 1-2anak)
    1. Tipe Snow (Studio), dimana luas semi gross bedroom sekitar 28 m2 dimana desain bedroom, pantry/TV area sangat elegan.
    2. Tipe Ice (1 Bedroom), dimana luas semi gross livingroom sekitar 34 m2 dengan desain pantry/study area yang chic sehingga terlihat menawan.
    3. Tipe Zen (2 Bedroom),dimana luas semi gross sekitar 42 m2 yang terdiri dua kamar tidur, dimana desain kedua bedroom, bathroom dan ruangan yang lainnya dibuat seindah mungkin dan sangat berkelas.
    4. Tipe Elsevier (3 Bedroom), adalah yang terluas dengan luas semi gross hingga 70 m2 dengan desain living room, bedroom 1, bedroom 2, bedroom 3 dan bathroom istimewa dan sangat layak bagi yang sudah berkeluarga.
    FYI, Apartemen Indigo ini sudah soft launching pada 18-19 Januari 2014 lalu. Dan untuk memiliki apartemen di Indigo @ Bekasi Apartment ini bisa langsung datang ke Priorotas Land Indonesia Office, di Ruko Paramount Blitz Blok A No.20 Jl.Kelapa dua, Gading Serpong - Tangerang. Atau menghubungi nomor 021 3600703, e-mail : office[at]prioritaslandindonesia[dot]com dan website resminya di www[dot]indigobekasi[dot]com

    Perbandingan Apartemen Indigo dengan beberapa perumahan Bekasi
    Sebaiknya teliti betul sebelum membeli properti dengan mencari informasi secara mendetail. Bisa melalui searching di internet, membaca media massa maupun tanya langsung pada marketing juga teman atau siapapun yang sudah pernah berinvestasi di tempat/ pengembang yang sama. Karena tentu investasi di masa kini akan cukup berpengaruh di masa mendatang. Meski investasi di bidang properti hampir tak pernah rugi, namun jika kita selektif dari sekarang tentu akan menuai hasil maksimal, bukan?

    Well, motto "Building Harmony" Prioritas Land yang bermakna membangun keserasian hubungan kerjasama dengan partners, investors, customers, contractors, suppliers and their communities semoga membuat kita semakin nyaman berinvestasi di tempat yang tepat yah!


    sumber:
    http://komplit.org/indigo/Indigo_Flipchart_131018_(small).pdf
    http://properti.kompas.com/index.php/read/2010/03/27/13184530/mengapa.memilih.apartemen
    http://www.bekasikota.go.id

    You Might Also Like

    4 komentar