Ingin sekali saya dapat selalu berkumpul dengan bapak dan ibu juga mertua di Pasuruan. Namun sepertinya belum dalam waktu dekat ini. Hal ...

"His" Birthday

By 19.50

Ingin sekali saya dapat selalu berkumpul dengan bapak dan ibu juga mertua di Pasuruan. Namun sepertinya belum dalam waktu dekat ini. Hal yang dapat saya lakukan mungkin dengan berbagi cerita tentang mereka sehingga masih dapat merasakan memori indah kebersamaan.

Kali ini saya berbagi cerita mengenai bapak saya. "Tentang ulang tahun bapak yang begitu sering terlupa, karena beliau sendiri sepertinya nyaris melupakannya dan tak terlalu peduli dengan hari uang tahunnya."


Bapak adalah seorang pekerja keras. Meski beliau bekerja sebagai pegawai negeri sipil- berangkat pukul 6pagi dan pulang pukul 5sore, beliau sering berkreasi. Maksud saya disini, bapak juga berusaha mencari tambahan penghasilan dari bidang yang beliau mampu. Jika beliau tertarik akan sesuatu dan belum mengetahui seluk-beluknya maka beliau akan belajar secara otodidak. Dan yang saya tahu selama ini bapak nyaris selalu berhasil meski belajar sendiri secara otodidak. Melihatnya hampir selalu disibukkan dengan hal baru dan semangat baru. Mungkin ini pula yang membuat bapak nyaris lupa dengan hari lahirnya.

Namun, Subhanalloh ternyata bapak saya ini bukanlah satu-satunya bapak yang melupakan atau terlupakan hari lahirnya. Ternyata banyak juga seorang bapak, papa, ayah yang mengalami hal yang sama termasuk suami saya. Mungkin juga karena dalam sebuah keluarga lebih sering kedekatan anak-anak adalah pada ibunya, jarang dengan bapaknya.

Para bapakpun tidak mempermasalahkan hal trsebut. Lain halnya jika hari ulang tahun yang dilupakan adalah hari ulang tahun ibu atau istri, biasanya akan berbeda cerita. Saya sendiri, kadang mempermasalahkan hal itu.hehe Yah, saat terlupakan saya akan bertanya pada diri sendiri, mengapa demikian dan demikian atau menyindir-nyindir suami. >.<

Well, sepertinya mulai kini sayapun tidak perlu mempertanyakan jika suatu saat nanti ada yang melupakan hari lahir saya. Bukankah suami juga bapak saya, pernah begitu dan mereka baik saja. Sebaiknya saya memperbanyak kegiatan untuk memperbaiki kualitas diri sehingga di perulangan hari lahir saya menjadi pribadi yang lebih baik, bukan sekedar semakin tua saja. 

And "His" Birthday was tell me the meaningfull of life, isn't just for celebrate a birthday. But of course to make everything better for his self and family. :)


*Saran buat empieee.net, keep blogging yah. Saya suka banget dengan all review about korea nyah #berasa remaja gitu deh saia.haha met ultah yah.. sukses terus :)


You Might Also Like

8 komentar

  1. hickz,baca ini jadi kangen alm abah saya mbk ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. doa yuk mbak.. buat orng tua tersayang :) kenangan tentangnya memang akan selalu membersamai kita ..

      Hapus
  2. good luck ya mbak dengan kontesnya. Semoga ulta bapaknya tidak dilupakan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. alhamdulillah jarang lupa saa mak lidya. namun bapak lah yang sering melupakannya menganggap ulangtahun bukanlah sesuatu yang teramat spesial >.<" ahhh... bapak..

      Hapus
  3. nengokin sesama peserta mak...jadi ingat bapakku yang selalu terlupakan hari ultahnya...sukses mak

    BalasHapus
  4. suka banget sama kalimat ini :
    And "His" Birthday was tell me the meaningfull of life, isn't just for celebrate a birthday. But of course to make everything better for his self and family. :)

    Makasih buat masukannya kk ^^ sukses selalu ya..
    Salam buat ayah.. dan keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 empieee.. sukses juga yah :D

      Hapus