Kali ini pengen cerita mengapa sih sejak masa ABG dulu saya sudah memutuskan untuk berhijab. Dan ini Cerita ABG saya sih. Sebenarnya dulu ...

Cerita ABG : Mengapa Berhijab

By 12.04

Kali ini pengen cerita mengapa sih sejak masa ABG dulu saya sudah memutuskan untuk berhijab. Dan ini Cerita ABG saya sih. Sebenarnya dulu saya memang setelah lulus dari sekolah dasar alias SD memang bersekolah di Madrasah Tsanawiyah (MTs). Memang di sekolah di wajibkan untuk berhijab, mengenakan baju panjang, rok panjang dan berjilbab rapi. Namun ada satu hal yang kemudian saya pahami bahwa berhijab memang penting banget buat para cewe.
Alasannya ketika mulai puber dan mendapatkan haid pertama pasti para cewe sudah mulai kelihatan kecantikannya. Mungkin ini salah satu jawaban kenapa orang jaman dulu sudah menikahkan anaknya saat sudah puber, yaitu takut terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Cewe yang sudah puber, terlebih saat ini dengan boomingnya informasi dari manapun, seperti tren mode pakaian terkini, gaya foto, gadget dan sebagainya- pasti kepingin nyoba khan! Tapi musti tahu dong apa yang layak dan gak layak dicoba bahkan dilakukan. Misalnya, gak jauh-jauh deh- sebagai orang dengan budaya tinggi (orang indonesia terkenal budaya-nya yang tinggi dan banyak yang muji lho!) pasti paham dong bagaimana cara berpakaian. Kalo cewe itu baiknya pakai pakaian yang sopan dan gak asal terbuka. Malu. Iya malu. Kalau saya pakai hijab dulu karena malu. Udah gede kok pakai bajunya anak kecil.hehe *becanda. Yap, pastinya saya mikir-mikir kalo mau buka aurat (dalam islam) nih, saya malu sama Alloh yang punya saya, yang nyiptain badan saya, yang kasih makan saya. Padahal Alloh sudah nyuruh untuk menutup aurat, saya malu dan takut kalau auratnya gak ditutup nanti Alloh malah gak ridha dan mencabut apa ang diberikannya sama kita. Just it. tetap semangat!



You Might Also Like

37 komentar

  1. terima kasih sudah turut mendukung gerakan PKK

    Artikel sudah tercatat sebagai peserta..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Mbak Is.. yang didaftarin yang ini atau yang "tentang cita-cita"?

      kalau yang cita-cita daftar lagi yak.. soale admin tadi menghapus satu

      *makin bingung admin gara-gara ABG hahaha

      Hapus
    2. qiqiqiqiqiqiq.. Abegeh emang bikin bingung min,
      yawes yang ini wae..biar ga bingung daftar lagee.. oce ^^

      Hapus
  3. Seorang muslimah tentunya harus paham dengan aturannya agamanya. Berhijab atau berjilbab adalah ketentuan yang tak terbantahkan. Kalau masih membantah artinya?

    salam dari pemilik tulisan
    http://matahati.blogdetik.com/2013/11/04/cerita-abg-cerita-abg-anakku/

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoo apa hayo artinya.. semoga adik2 kita makin pintar membedakan mana yg baik buat masa depan dan mana yang tidak.. :)

      Hapus
  4. Mampir dan Komen Balik Ya...

    http://www.tian.web.id/2013/11/cerita-abg-berdua-dengan-tante-reni.html

    BalasHapus
  5. Ini yang patut ditiru oleh anak ABG zaman sekarang nih!! :-D
    Banyak yang lebih malu sama temen karna takut di ejek sok berhijab. Padahal kan sudah seharusnya sebagai manusia kita takut sama Allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kadang ABG itu memang labil karena masih dalam pencarian jati diri. yang saya pernah dengar memang sebaiknya sedari kecil orang tua sudah mulai menanankan rasa malu itu salah satunya dengan membiasakan mengenakan baju/pakaian panjang. tidak terlalu terbuka ^^

      Hapus
  6. saya pakai jilbab dulu waktu di pesantren,dari situlah mulai terbiasa dan dikenalkan ttg hijab^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow keren mak hanna sempat nyantri.. saya mah dulu waktu di AN 3 cuma di asrama namun dengan pelajaran kitab kuning.itu saja

      Hapus
  7. Saya juga pake jilbab ketika masih ABG :)

    BalasHapus
  8. setiap keindahan itu perhiasan dunia dan sbaik2 perhiasan dunia adlh istri sholehah...
    lanjutkan!!!
    salam...

    BalasHapus
  9. bener, mba. takut bikin nikmat yang Allah kasih dicabut. euh, kalo udah gitu hidup ngeri banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa ee mbak ila..byuuhh..naudzubillahimindzalik tenan wis >.<

      Hapus
  10. Cuma... (mengutip pesan Cak Nun), yang dihijab-in jangan kepala aja, tapi baju dan celananya... doeng doeng doeng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaalloh kalo yang erhijab lillahitaala pastinya udah satu paket itu mas..

      Hapus
  11. Dengan berhijab paling tidak bisa menjaga diri dari cowok2 usil kecuali cowok2nya usil dah stadium akhirr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berlindung saja pada Alloh.. kalo sudah niat pake hijab kan karena Alloh, masa iya Alloh ga ngelindungin hamba-Nya yang melaksanakan perintah-nya

      Hapus
  12. belum ngerjain PR yg ini nih..hiks !

    Sukses ngontesnya ya Mak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampun ngoten maaakkkk ^^
      sukses juga yah

      Hapus
  13. Semoga apa yang telah dicanangkan oleh Warga Warung Blogger dalam program PKK ini, memberi dampak positif dan terwujudnya apa yang telah dicita-citakan, dan pastinya niat dan tindakan positif bakal mendapat balasan dari yang Maha Kuasa. Amin ya rabbal alamin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin yaa Alloh ^^b
      makasih mas MF

      Hapus
  14. berhijab itu memang sesuatu yg sederhana... namun males mulainya aja... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Alloh menghilangkan rasa malas itu yah mbak.
      doa yuk..
      Allohumma inni audzubika minalajzi walkasali ..

      Hapus
  15. memang harus meneguhkan hati untuk berhijab yah, mbak. banyak siswaku yang udah abege, berjilbab hanya ketika di sekolah. saat tidak di sekolah, lepas deh jilbabnya. sayang juga kan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini tantangan buat kita yang sudah lebih dewasa mbak untuk lebih intens sharing tentang mnfaat dan kewajiban berhijab. bahwa Alloh tak mungkin memerintahkan sesuatu kecuali untuk kebaikan makhluknya.
      karena perempuan itu auratnya dari ujung kepala hingga ujung kaki. diciptakan memng indah hingga Alloh memberikan petunjuk untuk menjaga diri dengan berhijab. jika tidak berhijab, maka sudah banyaklah saat ini bukti2 kasus akibat terbukanya aurat2 tersebut.. naudzubillahimindzalik. semoga Alloh melindungi kita, kelurga serta anak cucu kita semua.aamiin

      Hapus
  16. Balasan
    1. semoga berhijab karena Alloh.. insyaaloh akan semakin hebat dan kereeennn

      Hapus
  17. Kapan ya ada kelanjutan Program PKK kembali... Setelah Cerita ABG, Prediksi Jitu, kira2 Apalagi yach ?? Ada saran nggak ?? :)

    *SaHaTaGo [Salam Hangat Tanpa Gosong] Pojok Bumi Kalibayem - Yogyakarta
    Si Blogger yang Doyan Nongkrong di Tempat Karaoke he :D

    BalasHapus