Subhanalloh, akhirnya posting ini juga saya. Ini adalah tentang "Abang" Syakir Daulay. Saya dan Naura menegenalnya saat Ramadha...

Syakir Daulay : Abang Cakep yang Hafidz Qur'an

By 13.37

Subhanalloh, akhirnya posting ini juga saya. Ini adalah tentang "Abang" Syakir Daulay. Saya dan Naura menegenalnya saat Ramadhan 2013 kemarin. Kalo Abang Syakir adzan di Trans 7 dan ceramah di Trans, dek Naura dan uminya udah langsung pegang remot saat di rumah uti, gak boleh ganti chanel lain.hihi.


Ternyata Abang Syakir ini adalah anak ke-4 dari 4 bersaudara, yang keempatnya semua hafidz dan hafidzah. Mereka adalah Syakir Daulay, Fauzan Daulay, Zikry Daulay, Hamimi Daulay. Subhanalloh. Mereka berempat ini adalah putra-putri dari Bapak M. Hasan Achmad Daulay dan Ibu Nazariah yang asli dari Bireuen, Aceh. Dimana saat ini keempatnya sudah pindah ke pulau jawa untuk melanjutkan pendidikannya di pesantren sembari tetap menghafal qur'an di pesantren tahfidz darul quran-tangerang milik ust.yusuf mansur.

Abang Syakir dan Keluarga
Abang syakir ini ternyata banyak terinspirasi oleh kakaknya yaitu abang fauzan yang lebih dulu belajar qur'an dan qiroah qur'an, hingga akhirnya ia belajar qur'an pada Tengku yang sama dengan kakaknya tersebut. Pernah juga saat abang fauzan mengikuti lomba mtq di aceh tengah, abang syakir bersikeras untuk turut ikut. Hingga akhirnya ayahanda memintakan pada panitia agar abang syakir bisa jadi peserta tamu dari kabupaten Bireuen.

Beberapa prestasi abang syakir, di antaranya :

  1. Peserta Cilik Tilawah Anak-Anak Putra Seleksi MTQN Kecamatan Kota Juang Tahun 2008.
  2. Peserta Eksibisi MTQN Kabupaten Bireuen Tahun 2008 dan MTQN Provinsi Aceh Tahun 2009.
  3. Juara harapan I MTQ cabang Tartil Provinsi DKI Jakarta 2010.
  4. Juara 1 Audisi Azan Anak Indonesia kerjasama dengan Global TV.
  5. Juara I Loketa Tartil Putra antar SD Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan pada 2011.
  6. Juara II MTQ Cabang Tartil 1 juz Jakarta Timur 2012.
  7. Peserta MTQ Cabang Tartil Provinsi DKI 2012.
  8. Juara I MTQ Cabang Tartil Kota Tangerang 2012.
  9. Peserta MTQ Cabang Tartil Provinsi Banten 2012.

Wow, Subhanalloh Abang Syakir memang keren banget. Udah Keren, cakep terus hafal qur'an lagi. 

sumber tulisan dan foto :
http://wartaaceh.com/
http://qorypilihan.blogspot.com/
https://www.facebook.com/SyakirDaulay.Bersaudara

You Might Also Like

10 komentar

  1. wahh aku kayak naura dong mak, nge-fans juga sama Syakir hehe Subhanaloh ya makk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. qeqeqe.. maksudnyah emaknya naura gituh maaak yang sukak sama bang syakir ^^b

      Hapus
  2. subhanallah,seneng bgt ya punya anak hafidz...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah maaak hanna...dan sayapun mupeng abizzzz

      Hapus
  3. Subhanallah seneng banget pastinya ya orangtuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jugak seneng loh maaakk ^^ hehe

      Hapus
  4. Wah sama dong kita mak.. Aku juga nge fans bgt sama si abang syakir. Tyt sekeluarga hafidz ya, keren... Gmn yah caranya bisa gtu?? Cerdas dunia akhirat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah maaakkk keluarganya hafidz semua je... kalo kata yusuf mansur mah... banyak sedekah mak.. katanyaaaa ^^b

      Hapus
  5. Waaah aku nggak tau niiiih :( Jarang nonton tv

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaa mak lusi saya yah jarang beut nonton tivi.d rumah jogja malah ga punyya tivi. ini dulu sempet nonton waktu masih puasaan di rumah ibu di pasuruan jawa timur ^^

      Hapus