Notebook Acer Aspire E1-423 Sobat blogger, sebagai ibu rumah tangga sebenarnya saya rada gaptek masalah gadget. Namun akhir-akhir ini s...

Menemukan Notebook yang Slim dan Ekonomis

By 10.01

Notebook Acer Aspire E1-423
Sobat blogger, sebagai ibu rumah tangga sebenarnya saya rada gaptek masalah gadget. Namun akhir-akhir ini saya mencoba menggali beberapa informasi tentang beberapa merk gadget yang memungkinkan untuk saya gunakan dalam beraktifitas sebagai full time momm. Iya, sebagai fulltime momm saya juga ingin selalu up-date informasi dan teknologi dong meski keseharian saya lebih banyak di rumah.

Sebelumnya saya agak bingung membedakan antara netbook, notebook dan leptop.
Ternyata mudah saja. Jika netbook berukuran lebih kecil yaitu 7-12inch dan notebook alias leptop memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 12-18inch. Karena di rumah yang menggunakan portable computer tidak hanya saya- melainkan suami juga turut menggunakannya untuk mendesign website pesanan, maka saya dan suami pun akhirnya lebih memilih notebook alias leptop. Alasannya notebook memiliki spesifikasi yang lebih lengkap dan tinggi dibandingkan netbook. Setidaknya untuk digunakan di rumah, agar kami lebih produktif.

Berbicara mengenai produktifitas, sebagai ibu rumah tangga tentu memiliki seabrek aktifitas rumahan seperti mencuci, memasak, ngurus anak, suami, dan sebagainya. Aktifitas ini kadang membuat saya sedikit jenuh. Alhamdulillah suami cukup mengerti dan menyarankan saya untuk menulis di blog agar saya bisa lebih menyalurkan ekspresi meski hanya melalui tulisan.

website KEB
Well, akhirnya sayapun bergabung dengan Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) yang menghantarkan saya bertemu dengan sesama ibu-ibu rumah tangga yang juga full aktivitas namun masih bisa menyempatkan dirinya untuk berbagi lewat tulisan. Super sekali. Ternyata KEB bukan sekedar komunitas biasa karena juga menyelenggarakan agenda tahunan, seperti kemarin srikandi blogger, blogging contest, juga kopdar KEB di beberapa daerah.

group fb KEB
Saya jadi semakin semangat dengan membaca pengalaman emak-emak di KEB, dimana akhirnya saya jadi ingin dapat selalu berbagi hal yang baik dan memacu diri untuk menjadi lebih baik. Subhanalloh rasanya. Tentu saja, kegiatan blogging ini tak akan selancar ini tanpa hadirnya gadget untuk menghubungkan saya dengan emak-emak KEB, berbagi informasi melalui website KEB, group FB maupun twitter. Sayapun menggunakan notebook alias leptop karena spesifikasinya yang lebih oke.

Dengan notebook saya mendapatkan layar yang lebih lebar sehingga memudahkan saya dan suami dalam mendesign gambar ataupun template blog. Notebook juga memiliki dvd internal yang memudahkan saya memutar dvd film kesukaan saya atau video pijat bayi untuk Naura. Hard drivenya juga lebih besar untuk menyimpan memori sehingga saya bisa menyimpan foto-foto Naura dan keluarga kami juga video yang ukuran memorinya relatif besar. Dengan hard drive yang besar ini memungkinkan untuk memutar video dengan lancar dan prosesnya cepat tidak lemot.
Aspire E1-423 30% lebih tipis dari notebook konvensional
Dengan spesifikasi demikian, akhirnya notebook menjadi cukup berat dan memerlukan daya yang lebih besar untuk semua kecanggihan teknologi di dalamnya. Bersyukur kemarin saya mendapatkan informasi tentang notebook yang lebih slim dan lebih ekonomis yaitu Acer Aspire E1-423. Acer Aspire E1-423 ini merupakan salah satu dari Acer Aspire E1 Series keluaran Acer Indonesia yang menawarkan jenis notebook yang lebih ringan hingga 30% tanpa mengorbankan fungsi esensial notebook itu sendiri. Misalnya dvd internal yang biasa menghabiskan space sehingga notebook menjadi lebih tebal. Yup, biasanya produser notebook akan mengorbnkan beberapa fitur penting saat menawarkan form factor yang tipis. Aspire E1-432 dilengkapi optical drive/DVD-RW yang didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Slim enough!

Aspire E1-423 : Piano Black dan Silky Silver
Daya tarik utama dari notebook Aspire E1-432 ini adalah penggunaan prosesor Intel Celeron 2955U yang sangat memuaskan dari segi efisiensi daya yang ditawarkan (TDP 15Watt). Baterai dengan kapasitas 2500 mAh milik Aspire E1-432 dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD). Aspire E1-432 memiliki tiga buah port USB, yang satu diantaranya sudah menggunakan USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0, dan terdapat juga sebuah card reader yang dapat membaca memori berbasis SD Card dan MMC yang biasa digunakan pada kamera.

Aspire E1-423
Dan tentu sebagai ibu rumah tangga yang harus menghitung setiap pengeluaran sembari berhemat di semua lini, sayapun harus memastikan bahwa harga notebook yang akan saya beli bersahabat dengan kantong alias cukup ekonomis. Acer Aspire E1-432, dengan spesifikasi sedemikian rupa ternyata menawrakan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp.4.749.000,-. FYI, Aspire E1-432 sudah tersedia di jaringan penjualan Acer di Indonesia dan untuk setiap pembelian Aspire E1-432 hingga 31 Oktober 2013 akan mendapatkan garansi FULL 3 tahun(termasuk service dan spareparts).

Jadi, saya sudah menemukan nih notebook yang lebih slim dan lebih ekonomis yaitu Acer Aspire E1-432.



“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


sumber :
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen
http://apaperbedaan.blogspot.com/2013/05/apa-perbedaan-laptop-notebook-dan.html

You Might Also Like

22 komentar

  1. yang tipis dan ringan itu enak bisa dibawa kemana2 ya mbk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mbak.kalo saya biasanya dibawa dari satu ruang ke ruang lain.tapi masih dalam satu rumah ^^

      Hapus
  2. udah ketemu jodohnya ya mak :D

    BalasHapus
  3. Seruuuuu proses sampai bertemu jodoh nya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi.. tapi gak pake acara nangis2 kug mak hanna ^^b

      Hapus
  4. perempuan itu sukanya yang langsing, tipis, kurus ya mbak. begitupula kalau punya notebook maunya yang tipis dan lansing :) good luck ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi..iyapz mak lid..saya banget mak *pingin kurusan maksudnyah :D

      Hapus
  5. Harganya pas banget buat dikantong ya mbak ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. passss dikantong..pass dihati mak ika ^^

      Hapus
  6. Dari KEB pula saya jadi rajin menulis :)

    BalasHapus
  7. KEB banyak emak yang hebat-hebat inspirator buat yang nulis-nulis malas seperti saya ha2

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuihhh bener banget mak.saya juga jadi makin rajin bikin postingan dan share..padahal dulu malu2 kalo mau share ^^b

      Hapus
  8. tipis, canggih dan terjangkau kantong pastinya ya mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah ni mbak nov...mumpung ada notebook harga murah spek bagus ^^b

      Hapus
  9. Hidup KEB! :)
    Salam kenal dan semoga sukses untuk ngontesnya ya Mak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jugak mak riana..sukses juga iyah maakk ^^b

      Hapus
  10. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi. :)

    BalasHapus
  11. Hai, Mak! Terima kasih sudah berpartisipasi. Good luck, ya! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga mama mairaa... sami2 iyah maaakk..maturnuwun :)

      Hapus