Kumpulan Emak-emak Blogger Berbicara tentang makna "keren", sepertinya akan menjadi relatif bagi sebagian orang termasuk sa...

Liburan Keren dengan Notebook Tipis

By 10.00

Kumpulan Emak-emak Blogger
Berbicara tentang makna "keren", sepertinya akan menjadi relatif bagi sebagian orang termasuk saya. Saat ada teman-teman di Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) punya tulisan bagus banget dengan referensi yang komplit, saya bilang keren. Saat ada emak di KEB yang punya banyak anak, bekerja tapi bisa tetap eksis nulis di blog, saya bilang keren. Saat ada emak di KEB yang menang lomba, nerbitin buku baru, tulisannya nongol di media, yup- saya juga bilang keren. Ini dari segi pencapaian dalam hidup. Bagi saya keren adalah semacam sesuatu yang 'mengagumkan' dan layak untuk diteladani. Dan KEB telah banyak memberikan saya inspirasi untuk bisa menjadi 'keren' tentunya.

tas bawaan liburan
Nah, saat musim berlibur datang nanti menjadi seorang emak yang punya anak-anak, punya baby, pasti juga ingin bisa tetap keren dong! Setidaknya bisa tetap produktif dimanapun dan kapanpun. Misalnya saat berlibur, emak juga ingin untuk tetap bisa nge-blog dan terhubung dengan teman-teman di dunia maya. Jangan salah, saat liburan bisa jadi moment yang tepat untuk menulis lho! Namun, seringkali emak-emak akan cukup riewuh dengan bawaan untuk anak-anak. Mulai dari pakaian ganti, popok, kosmetik anak, makanan, susu, termos, mainan dan sebagainya yang harus selalu dibawa saat bepergian dengan anak-anak. Hal ini seringkali membuat para emak jadi mengurangi bawaan untuk diri sendiri. Padahal bagi emak blogger, pasti ada gadget seperti notebook alias leptop yang akan sangat membantu untuk buat postingan, memantau pekerjaan (bagi mommpreneur) atau bahkan menemani saat liburan anak-anak dengan memutar dvd atau video keluarga ditempat berlibur.

Seringnya notebook ini hanya akan ditinggal di rumah saja saat bepergian. Dengan alasan notebook lumayan berat dan tebal, sehingga cukup menyulitkan dan tidak memungkinkan untuk dibawa. Agar emak bisa tetap keren, bisa on-line dan mobile di mana saja- kapan saja meki sedang berlibur, tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakan notebook yang easy going. Maksudnya, notebook yang akan lebih mudah dibawa kemanapun karena ukurannya yang lebih slim alias tipis di kelasnya namun tetap memiliki spesifikasi yang optimal.
Indonesia Best Brand Award 2013
Acer Indonesia sebagai penerima penghargaan Indonesia Best Brand Award (IBBA) untuk kategori notebook, kini menyediakan beberap pilihan notebook yang slim dengan spek yang bagus seperti pada Aspire E1-series. For your information, penghargaan IBBA 2013 ini menambah daftar panjang penghargaan yang diterima Acer Indonesia, di antaranya:
  1. TOP Brand Award 2009-2013 (notebook dan tablet)
  2. Brand Champion Award 2013
  3. Master Service Award 2013
  4. Indonesia Most Favorite Brand Award Indonesia 2011-2013 (notebook dan netbook)
  5. Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2008-2012
  6. Most Favorite Women Brand Award 2011-2012
  7. Master of Customer Service Award 2011
Acer Aspire E1-series ini terdiri dari Aspire E1-422, Aspire E1-432, Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G untuk tampilan grafis yang lebih baik. Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G memiliki beberapa keunggulan dibandingkan notebook yang ada dipasaran saat ini, diantaranya desain yang 30% lebih tipis dan 15% lebih ringan dibanding notebook konvensional sehingga bobotnya hanya 2,1kg.

Design Acer E1-series
Selain itu, saat liburan pun akan semakin keren karena Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G ini memiliki Starry Swirls pattern design dengan penampilan yang elegan. Kedua notebook ini tersedia dengan dua pilihan warna yaitu Piano Black dan Silky Silver. Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G dilengkapi dengan prosesor Intel® CoreTM i3-3217U, sehingga kinerja prosesor menjadi lebih baik dan mampu memberikan performa yang handal. Keduanya juga dilengkapi mode konektifitas USB 3.0 dengan transfer data 10x lipat lebih kencang dibandingkan USB 2.0. Dilengkapi dengan WiFi sehingga bisa on-line dimanapun ada HotSpot area. Berikut perbandingan keduanya:


Degan design yang 30% lebih tipis Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G tetap menyediakan DVD RW, sehingga saat liburan emak masih bis nonton film kesukaan atau video keluarga ditengah kebersamaan keluarga. Padahal biasanya nih, para produsen notebook akan mengorbankan optical disk drive (ODD) ini lho untuk mendapatkan notebook yang tipis. Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G ini sudah bisa didpatkan dipasaran, dimana Aspire E1-470 (OS Linux) dengan harga Rp 5.599.000, Aspire E1-470 (OS Windows 8) dengan harga Rp 6.249.000 dan Aspire E1-470G (OS Linux) dengan harga Rp 6.399.000.

Bagaimana?, hopefully Aspire E1-470 dan Aspire E1-470G bisa jadi salah satu referensi buat teman liburan yang menyenangkan yah!


“Tulisan ini diikutsertakan dalam event “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia.”


sumber tulisan dan gambar:
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-470-series-review-laptop-yang-30-lebih-tipis-di-kelasnya
http://www.acerid.com/2013/10/acer-aspire-e1-432-notebook-tipis-dan-hemat-daya-berkat-prosesor-intel-haswell-4th-gen
https://www.facebook.com/groups/KumpulanEmak2Blogger/
http://www.wisataliburanjalanjalan.blogspot.com

You Might Also Like

26 komentar

  1. notebook masuk tas gak buat space sempit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. khan slim mak.. harus mut pokonyah..hihi
      maksud nyah kalo slim kan lebih ringan mak leptopnya.. kalo saya sambil gendong anak khan jadi ga berat2 gitu ^^b

      Hapus
  2. E1-470G itu pilihanku, mak. essip banget. tapi aku lagi ngelirik yg E1-422 yang quandcore AMD itu. hehehe..... bisa puas main game dan nyetel video.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mak yang 470G grafisnya bagus neh mak.buat yg hoi nge game cucok abis mak ^^

      Hapus
  3. huwoo lengkap mbak, aku milih yang E1-432 deh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. samaaaaa sejatinya bagiku 432 paling mantab maakk ^^

      Hapus
  4. Keren mak tulisannya, sukses yaa :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. wah...masih kalah nih sama mak nunung... >.<

      Hapus
  6. Balasan
    1. aiiihhh ada maknya tayooo... *tutupmuka ^^ isin aku maaakkk

      Hapus
  7. Uwow... infonya lengkap. Sukseeees :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. suksesjuga lah mak nia... *aduw, diliat senior ahli komptisi ngeblog, jadi gerogih saya maaakkk >.<

      Hapus
  8. Bisa jalan-jalan sambil online itu juga keren maaaak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak arin dong jalan2 ke graha pena ^^
      maaakkkk tapi jangan jalan sambil nulis dileptop mak :D

      Hapus
  9. Keren ya Mak yang tipis-tipis ituuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihiihi...iyah mak. bisa nyelip sih ^^b

      Hapus
  10. Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

    BalasHapus