David and Goliath Sobat blogger sudah pernah tahu burger Goliath belum? Jika belum, yuk mari bareng saya cari tahu apa sih burger Goliat...

Burger "Raksasa" Goliath

By 14.12

David and Goliath
Sobat blogger sudah pernah tahu burger Goliath belum? Jika belum, yuk mari bareng saya cari tahu apa sih burger Goliath itu. Yup, jika sobat pernah mendengar kisah Daud/ David vs Goliath/ Raksasa, maka burger Goliath ini sebenarnya adalah burger yang berukuran raksasa, that's why burger ini bernama Goliath. So, sejauh yang saya tahu burger ini merupakan salah satu pilihan menu yang oke punya di Hotel Grand Aston Yogyakarta. Selain enak, burger raksasa ini bisa dinikmati rame-rame karena dihabisin sendiri juga pasti kenyang banget.


Burger Goliath
Nah, burger raksasa yang berdiameter kurang lebih 30cm ini selain berbeda pada ukurannya juga berbeda pada cita rasanya. Seperti burger pada umumnya, burger Goliath terdiri dari beef patty, burger bun, lettuce, tomato, french fries, cabe merah besar, tomato sauce, tobasco, onion, bbq sauce, brown sauce. Namun yang berbeda adalah pada penambahan potongan nanas alias pineapple slice dan telor mata sapi. Wah, gak kebayang komplitnya komposisi burger satu ini yah!



Dan, ini dia rahasia cara pembuatan burger "raksasa" Goliath! Chek this out!
  • Pertama, tumis daging cincang yang telah dicetak dalam teflon menggunakan sedikit minyak. Setelah matang sisihkan.
  • Kedua, belah burger bun menjdi dua bagian dan olesi dengan margarin lantas di oven selama 3menit.
  • Ketiga, setelah burger bun siap, olesi dengan saos tomat lalu susun selada, tomat dan daging di bagian atasnya, serta siram dengan saos tomat.
  • Keempat, tambahkan potongan nanas dan telor mata sapi.
  • Kelima, goreng french fries, tiriskan dan susun di atas telor mata sapi kemudian tutup dengan burger bun bagian atas. Burger pun siap disajikan. Mudah bukan?

Grand Aston
FYI, menu pilihan Grand Aston Yogyakarta ini bisa dinikmati hanya dengan kocek Rp. 99.999,- saja lho. Lumayan murmer karena bisa dinikmati bareng-bareng sekaligus di tempat yang cozy berbintang 5. Sky Lounge Grand Aston Yogyakarta pasti akan memberikan kesan tersendiri buat kita dalam menikmati menu-menu pilihan berstandar Internasional ini.

A (Lokasi Grand Aston Yogyakarta)

Grand Aston Yogyakarta ini terletak ditengah kota yaitu di Jalan Urip Sumoharjo no.37, sehingga mudah dicapai dari manapun.

Komunitas Blogger Jogja "Maksimal!"

Nah, pada tanggal 6 Oktober 2013 kemarin KBJ (Komunitas Blogger Jogja) mendapatkan kesempatan untuk mengadakan acara kopdar di Grand Aston sekaligus mencoba burger Goliath yang spektakuler ini. Acara kopdar kali ini juga membahas tentang toko online, para anggota yang sudah berpengalaman pun turut berbagi. Setelah itu diadakan juga lomba menghabiskan burger Goliath selama 15menit. Ternyata tidak ada yang sanggup menghabiskannya, tentu saja burger Goliath memang super duper raksasa. Berikut dokumentasinya!


*Gimana sobat, udah mulai Laaappaarrr!!! :D

You Might Also Like

4 komentar

  1. Enaknya makannya bareng bareng

    BalasHapus
  2. makan sendiri juga enak, tapi buat beberapa hari hehehe

    BalasHapus
  3. Pesertanya keburu kenyang karena sebelum lomba makan siang dulu. :D

    BalasHapus