Gubrak! Ga ada judul lain apa yah?hihi. Btw, saya ingin coba memuhasabahi diri sendiri. Ternyata kalau dipikir ulang, setelah menikah hampir...

Halau Galau Dengan Menikah

By 15.51

Gubrak! Ga ada judul lain apa yah?hihi. Btw, saya ingin coba memuhasabahi diri sendiri. Ternyata kalau dipikir ulang, setelah menikah hampir ga ada tuh yang namanya galau di urusan cinta. Ya, kadang ada juga sih galau, tapi diurusan yang lain dan porsinya semakin mengecil. Sepertinya karena saya mulai menikmati proses yang ada.

Berbicara tentang menikah, sepertinya memang selalu menarik karena akan banyak sekali bahasan. Nah mungkin posting ini lebih diperuntukkan bagi para lajang yang belum menikah, agar mereka 'ndang' menyegerakan sunnah rosul ini. Salah satu tips bagi para galau-ers agar tak galau lagi urusan cinta, ya menikah. Saklek yah?hihi. Gak dong! Menikah saya anjurkan bagi yang sudah cukup umur, alias ya jangan terlalu muda jangan terlalu tua. Tapi kadang ada yang nyeletuk, nek belum ketemu jodohne piye?, yo diminta dong sama yang punya jodoh. Yang punya jodoh itu, ya gusti Alloh, yang menciptakan kita dan jodoh kita. Ya tho!

Nah, salah satu cara dalam proses menikah yaitu minta petunjuk terbaik dari Alloh. Coba deh, mungkin ada teman yang sedang galaw urusan cinta (dan pengen menyegerakan untuk resmi-menikah.red) saat sholat lebih dikhusukin, doanya kalo bisa sambil nangis. Sempetin deh sholat istikharoh dan banyak-banyak sedekah. Well, mungkin banyak yang pernah dengar di ceramahnya ust.yusuf mansur seperti yang saya sebut barusan, nah kenapa gak dicoba? Segala ikhtiar yang sebenarnya membuat kita makin mendekatkan diri pada Alloh, insyaalloh baik.

Okay, selanjutnya saya pengen berbagi apa saja sih manfaat menikah (fersi saya♥) agar para galau-ers dan jomblo-ers bisa pertimbangkan yey. Sayapun berharap dengan melihat manfaat menikah ini, khususnya saya sendiri dapat terus bersyukur dan semakin semangat menjalani pernikahan ini dengan maksimal dan 'profesional' (ceilah bahasanya!). Iyah, karena memang menikah adalah sebuah komitmen. Komitmen untuk siap berjuang bersama suami, komitmen bukan menjadi seorang anak yang dimanja lagi, komitmen untuk lebih dewasa dan berusaha untuk upgrade diri dan keluarga menjadi lebih baik. Kalau dulu cuma mikir diri sendiri, setelah menikah tentu ada suami dan anak. Berat yah?, tapi jika dipikir dan direka ulang banyak lho keuntungan dari menikah ini. Yuk, check this out guys ♥

Seperti yang sudah saya bilang di atas, menikah pada akhirnya memang tidak lagi hanya memikirkan diri sendiri. Pikiran dan hati kita mau tak mau harus berusaha lebih peka terhadap pasangan dan buah hati. Terlebih jika setelah menikah masih tinggal berdekatan dengan keluarga besar dari suami atau istri, bahkan masih tinggal di pondok mertua indah-mau gak mau harus lebih cerdas memanage hati dan fikiran. Nah, bukankah hal tersebut akan membuat hidup kita makin dinamis? Misalnya nih yang simpel, kalo sebelumnya kita mikir tabungan sendiri untuk liburan atau have fun aja, setelah menikah tentu kita bakalan berfikir tabungan buat bangun rumah, sekolah anak, investasi. Yap, hidup kita semakin dinamis karena selalu berfikir kedepan.

Kemudian ada hal yang paling saya rasakan (curhat nih!), adalah lebih mandiri, lebih disiplin, lebih bertanggung jawab, karena sudah jadi istri dan ibu. Tentu saja bagi para laki-laki adalah hal yang sama karena sudah menjadi suami dan bapak. Dengan menikah, kita juga akan belajar bagaimana menjalin komunikasi yang baik terutama dengan pasangan. Pasangan adalah partner kita di hampir setiap lini, sehingga penting untuk selalu mengasah komunikasi bersama. Ada satu tips yang pernah saya baca untuk menjaga komunikasi yang baik, yaitu membiasakam kata terimakasih, maaf dan tolong. Sejauh ini alhamdulillah saya juga turut mencobanya, dan memang ketiga kata itu luar biasa untuk menahan ego diri sendiri maupun pasangan. Demikian ♥

Kisah pernikahan ini diikutsertakan pada Giveaway 10th Wedding Anniversary by Heart of Mine.

Buat mbak Uniek dan suami,  Happy 10th Wedding Anniversary njih ♥, mugi kelurganya diliputi keberkahan, diridhai gusti Alloh dan dijadikan-Nya samara.aamiin.. (btw, isih sering berpetualang po mbak sekarang?hehe)




You Might Also Like

2 komentar

  1. terima kasih utk partisipasinya mba :)

    BalasHapus
  2. sami2 mak uniek :D happy aniversary njih ^^

    BalasHapus