Ahh.. " musik yang asik" ya?, bagi saya musik yang asik itu adalah musik yang pas dengan suasana hati. Iya, saya adalah orang ...

Musik Asik Itu

By 16.24

Ahh.. "musik yang asik" ya?, bagi saya musik yang asik itu adalah musik yang pas dengan suasana hati. Iya, saya adalah orang dengan tipe melankolis, tapi bukan berarti saya suka musik atau lagu-lagu yang melow saja. Genre musik yang sering saya putar di playlist leptop dirumah-karena saya banyak bekerja dengan leptop-cenderung pop dan jazz. Tetapi genre rap atau rock sebenarnya juga enak didengar buat penyemangat diri dikala galau melanda.

Kebanyakan sih koleksi musik yang saya sukai saat ini adalah koleksi musik lawas alias jadul. Alasannya sih karena musik lawas itu dibuat dengan sepenuh jiwa. Gimana enggak, jaman dulu kan gak secanggih sekarang yang suara gitar ato drum aja bisa dimainin di leptop secara langsung. Dan para pembuat musik dengan usaha yang lebih keras, sudah selayaknya dapat penghargaan, bukan hanya karena tingkat kesulitan yang tinggi tapi juga sense of music yang bagi saya sulit ditemui di masa kini.

Musik di era 1990-an atau lebih tua dari itu adalah musik yang benar-benar membuat saya kecantol berat. Saya mungkin lahir di tahun 1988, namun tentu saja saya juga mendengar lagu-lagu era 80'an bahkan 70'an dari manapun, termasuk dari koleksi kakak atau bapak saya. Mungkin karena seringnya kakak dan bapak memperdengarkan Queen, Eagles', Guns n' Roses, Nirvana, U2 dan masih banyak lagi. Dari sekian banyak lagu jadul yang diputar oleh kakak, ada satu lagu yang membuat saya akhirnya benar-benar jatuh cinta, yaitu Bohemian Rhapsody milik Queen yang liriknya ditulis oleh Freddie Mercury, vokalis-nya Queen yang kumisan itu :D. Mungkin dulu kumis a'la freddie ini 'cetar membahana, sampe bapak saya punya kumis-rapi jali yang serupa dan gak pernah dicukur habis (#gak fokus) dan Subhanalloh lagu ini selalu bikin saya have in blue, berikut liriknya:
Is this the real life?
Is this just fantasy?
Caught in a landslide
No escape from reality
Open your eyes
Look up to the skies and see
I'm just a poor boy, I need no sympathy
Because I'm easy come, easy go
A little high, little low
Anyway the wind blows, doesn't really matter to me, to me

Mama, just killed a man
Put a gun against his head
Pulled my trigger, now he's dead
Mama, life had just begun
But now I've gone and thrown it all away
Mama, ooo
Didn't mean to make you cry
If I'm not back again this time tomorrow
Carry on, carry on, as if nothing really matters

Too late, my time has come
Sends shivers down my spine
Body's aching all the time
Goodbye everybody - I've got to go
Gotta leave you all behind and face the truth
Mama, ooo - (anyway the wind blows)
I don't want to die
I sometimes wish I'd never been born at all

I see a little silhouetto of a man
Scaramouch, scaramouch will you do the fandango
Thunderbolt and lightning - very very frightening me
Gallileo, Gallileo,
Gallileo, Gallileo,
Gallileo Figaro - magnifico

But I'm just a poor boy and nobody loves me
He's just a poor boy from a poor family
Spare him his life from this monstrosity
Easy come easy go - will you let me go
Bismillah! No - we will not let you go - let him go
Bismillah! We will not let you go - let him go
Bismillah! We will not let you go - let me go
Will not let you go - let me go (never)
Never let you go - let me go
Never let me go - ooo
No, no, no, no, no, no, no -
Oh mama mia, mama mia, mama mia let me go
Beelzebub has a devil put aside for me
for me
for me

So you think you can stone me and spit in my eye
So you think you can love me and leave me to die
Oh baby - can't do this to me baby
Just gotta get out - just gotta get right outta here

Ooh yeah, ooh yeah
Nothing really matters
Anyone can see
Nothing really matters - nothing really matters to me

Anyway the wind blows...
Yap, demikianlah musik lawas era 70'an-80'an telah begitu mempesona jiwa saya, ternyata tidak lepas dari pengaruh kakak dan bapak. Lantas bagaimana dengan era 90'an?, nah kalau era ini paling tidak saya sudah terlahir dan mulai bisa memilih dan memilah musik yang menurut saya enak didengar, salah satunya Michael Learns to Rock. Duh, sampai saat saya MAN, saya rela beli kaset recycle-nya dengan uang tabungan yang sebenarnya akan saya gunakan untuk beli alat tulis sekolah. Ini nih, salah satu lagunya yang saya suka-Sleeping Child, berikut liriknya:
The Milky Way upon the heavens
Is twinkling just for you
And Mr. Moon, he came by
To say goodnight to you

I'll sing for you,
I'll sing for mother
We're praying for the world
And for the people everywhere
Gonna show them all we care

Oh, my sleeping child the world's so wild
But you've built your own paradise
That's one reason why
I'll cover you, sleeping child

If all the people around the world
They had a mind like yours
We'd have no fighting and no wars
There would be lasting peace on Earth

If all the kings and all the leaders
Could see you here this way
They would hold the Earth in their arms
They would learn to watch you play

Oh, my sleeping child the world's so wild
But you've built your own paradise
That's one reason why
I'll cover you, sleeping child

I'm gonna cover my sleeping child
Keep you away from the world so wild
Keep you away from the world
Away from the world so wild

Oh, my sleeping child the world's so wild
But you've built your own paradise
That's one reason why
I'll cover you, sleeping child
Dan kemudian di sekitaran menjelang dan awal tahun 2000'an saya mulai sering menemui Boyband dengan personil yang cakep *gila (hehe). Tapi dari sekian banyak saya hanya benar-benar jatuh hati pada Backstreet Boys dan Blue. Namun, contoh liriknya bisa dicari sendiri deh (hihi..:D, kalo saya mah sudah apal #pede).

Beberapa waktu terakhir, actually setelah saya menikah-ternyata suami saya bukanlah termasuk orang yang suka musik. Suami tercinta ini lebih have a good time with his Quran. Wow!, dan saya pun tertohok dengan kerasnya (*lebay). Yah, kini sayapun juga mulai membiasakan diri untuk lebih selektif terhadap musik masa kini dan yang paling penting, "Ngaji is number one, of course" (*begitulah kira-kira kata suami tercinta). Sayapun akhirnya lebih memilih lagu-lagu yang bergenre religi (dengan tanpa menghilangkan 100% lagu kesukaan saya dimasa lalu sih! :)), seperti Opick, lagu-lagu band ternama saat jelang lebaran (*hmm..iya nih, album jenis ini adanya jelang lebaran doang yak?), dan yang terbaru lagu-lagu dan sholawat alm.Uje (yang lagi booming!)

Ngomong-ngomong soal lagu-lagu yang akhirnya saya pilih saat ini, yah untuk sekedar menghilangkan stres atau sekedar olah vokal (ehm..tes-tes-123), saya pun mulai mengenal salah satu provider musik *legal yaitu Langit musik. Mengapa Legal dan Langit musik?, alasannya karena saya butuh kualitas musik yang benar-benar bagus sambil menghargai hak cipta para pembuat lagu. Biasanya khan kalo download musik abal-abal alias sekena-nya (ihh..ternyata pernah download yang abal-abal :P #jaman dulu kale) kualitas suara alias rekaman musiknya ada aja yang salah dan akhirnya gak nyaman di telinga. Selain itu kalau download dengan situs yang legal ini manfaatnya sih, gak dosa :D dan aman dari virus, yang katanya sering ada kalau pas download di situs-situs ilegal :D.

Langit musik ini adalah layanan terbaru dari Telkomsel yang bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru download dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas melalui Website, WAP, Mobile Aplication (Android dan Blackberry) serta aplikasi Desktop. Dengan mengaktifkan Langit musik saya bisa bebas mendownload dan streaming seluruh lagu di katalog Langit musik dengan koleksi lebih dari 800.000 lagu lokal dan internasional. Keren khan!  Selain lagu, Langit musik juga menyediakan berbagai macam Nada Sambung Pribadi (NSP) untuk PC dan handphone. Dan yang tidak kalah penting dalam pembelian lagu, Langit musik ternyata juga memberikan Diskon hingga 60% secara berkala untuk lagu-lagu yang masuk ke dalam kategori promo.

Nah, buat pengguna Telkomsel untuk menikmati layanan Langit musik HITS! cukup mengakses *616*1# langsung dari ponsel. Setelah masuk ke menu utama, kita bisa pilih lagu, lalu klik Yes/Ok dan akan ada dua kali tahapan konfirmasi, dengan biaya berlangganan Rp 1.000 saja per minggu. Selanjutnya akan ada SMS berupa link untuk mengunduh lagu yang diminta. Masa aktif berlangganan berlaku 1 minggu, di mana selama periode tersebut kita bebas mengunduh lagu di katalog Langit musik HITS! sepuasnya tanpa dikenakan biaya GPRS. Dan yang paling penting nih (*buat saya), sebelum masa aktif langganan berakhir akan ada SMS konfirmasi tentang perpanjangan. Layanan Langit musik HITS! ini dapat dinikmati semua jenis ponsel yang telah dilengkapi dengan aplikasi browser dan menunjang fitur GPRS/ EDGE/ 3G. Bekerjasama dengan lebih dari 79 mitra label rekaman dan content provider, Telkomsel menyediakan lebih dari 15.000 full track lagu dalam negeri dari berbagai genre musik, seperti: pop, rock, dangdut, dan sebagainya. Wow! :D

Oyah, by the way, saya ada tips nih untuk dengerin musik yang asik, cobain ya!
  • Pastikan musik yang akan kamu dengar punya kualitas suara/ sound yang bagus (pastinya download lagu di Langit musik dong! :D).
  • Pasang headset dan cek volume pemutar musik, stel sesuai dengan kenyamanan di telinga.
  • Pilih lagu apa saja yang bakalan didengar.
  • Kalo udah siap, mulai deh putar lagu-lagu kesukaan sambil tutup mata dan ikutan nyanyi.
Nih saya lagi mau dengerin Bakstreet Boys :D

Ternyata juga ada buat Karaoke-an Lho disini #AhhSayaBangetDeh :P

Nah, selain Langit musik HITS, buat yang lebih masih pakai leptop (*jadul) ada juga website Langit musik lho, yaitu www.langitmusik.com yang memiliki tampilan dengan desain atraktif dan dinamis. Cocok buat kita yang sedang mencari informasi mengenai katalog musik, rekomendasi lagu pilihan, daftar tangga lagu terpopuler, fitur twitter feed, komunitas musik, berita terbaru seputar dunia musik (artis dan event musik), lagu top download dan new release, serta search engine untuk mencari lagu yang akan diunduh. Di samping ragam informasi seputar musik, ada juga profil lengkap para artis pilihan secara mendetil melalui fitur ‘bio’. Tuh kan, gimana gak keren! Dan sayapun akhirnya asik dengerin musik di www.langitmusik.com aja nih, tiap kali buka inet (*hihi :D). Asik sih! Oya, untuk lebih detailnya tentang Langit musik, bisa deh pantengin websitenya langsung, atau buka FAQ-nya biar makin paham :P. Key?

*Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Menulis Blog “musik yang Asyik”, yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) bekerja sama dengan Langit musik.

sumber :
http://www.republika.co.id/berita/trendtek/telekomunikasi/11/11/22/lv2b0d-langit-musik-tawarkan-download-musik-fulltrack-yang-mudah-dan-murah
http://langitmusik.com/

You Might Also Like

1 komentar

  1. setuju, musik itu jd asik klo pas dgn suasana hati..
    sukses ya mak :)

    BalasHapus