Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh. Seandainya saya tidak nge-blog, mugkin saya enggak...

Ikutan Give Away dan Silaturrahim

By 21.04 ,

Tulisan ini diikutkan pada 8 Minggu Ngeblog bersama Anging Mammiri, minggu ketujuh.

Seandainya saya tidak nge-blog, mugkin saya enggak akan pernah ikut dapat hadiah dari Give Away nya bunda Yati. Iyah, give away bunda yati adalah give away yang pertama kali saya ikuti. Hingga kemuadian banyak (sekali) give away yang saya ikuti. Hadiah give away yang saya daptkan dari bunda yati Alhamdulillah kebetulan berupa scsrf berwarna hijau daun dan sebuah peniti yang bagus banget. Otomatis dari sini saya makin getol untuk ngikut Give Away. Biarin deh dibilang banci kontes, asalkan saya bisa menyukseskan give away teman-teman sesama blogger. Lagi pula dengan ikut give away, saya jadi bisa nitip link dan jadi dikomentarin sama temen-temen blogger yang lain. Saya juga jadi belajar blog walking, meski masih tertatih-tatih. Soalnya yang namanya blogger itu banyak banget ternyata. Berbagai blogger dengan beragam platform dan komunitas yang kemudian membuat saya sebenarnya jadi bingung juga pertama kali blogwalking. Namun saya nelateni satu-persatu. Yah, akhirnya mulai deh hafal satu-satu blog dan pemilik blog trus belajar nulis komen di blog mereka.

Alhamdulillah selalu ada respon positif dari sesama blogger. Memang blogwalking itu juara. Menurut saya blogwalking ini istilahnya silaturrahim antara para blogger. Kalo di dunia nyata kan biasanya saling kunjung-mengunjungi ke rumah masing-masing. Nah, dengan blogwalking sebenarnya kita juga sedang bertamu alias bersilaturrahim antar sesama blog. Mesti dijaga juga dong sopan santunnya. Musti saling menghargai dan menghormati. Tidak jarang jika kita kurang mampu menempatkan diri, meski di dunia maya kemudian bisa berakibat pada hubungan yang kurang baik antara sesama blogger.

Untuk itu perlu adanya saling menjaga antara satu blogger dan blogger lainnya. Karena jika sudah saling menghargai dan menempatkan diri ditempatnya, Insyaalloh blogwalking pun menjadi hal yang berkah.

Dan tentang give away, saya sendiri setelah mengikuti give away milik bunda yati kemarin masih belum pernah menang lagi tuh (hehe..pingin nagis :P). Soalnya selalu mupeng dengan hadiah Give away yang ditawarkan teman-teman blogger. Dan memang menanti hadiah datang ke rumah adalah sesuatu banget rasanya. Deg-degan plus bahagia tak terkira.

Terutama saat membaca nama pengirim dan membuka pembungkus hadiah, wah luar biasa banget deh rasanya. Saya pun akhirnya bisa dibilang ketagihan ikut give away. Karena selain bisa dapet hadiah kalo beruntung, juga bisa ngejaga tali silaturrahim antara sesama blogger, trus juga bisa ngisi blog dengan postingan kita. Bisa juga naikin trafik blog karena jadi saling bertukar link, dan seterusnya.

Dan tentu saja kalo saya engga nge-blog gak bakalan bisa ikutan give away karena gak punya blog. Jangankan ikut give away, tahu informasinya saja enggak. Demikianlah gunanya ngeblog, salah satunya yah untuk ikutan give away dan cari hadiah sebanyak-banyaknya (hehe..modus!).

Saya sendiri entah kapan akan menyelanggarakan give away seperti teman-teman, karena dengar-dengar bisa ningkatin pengunjung nih! Emm.. kayaknya saya belajar blogwalking dulu saja deh, buat nambah teman nambah silaturrahim biar makin luas rejekinya dan diridhai gusti Alloh.

Oiya, untuk mendapatkan informasi mengenai give away, kalo sudah punya banyak teman di dunia blogging mah gak sulit alias gampang banget. Karena jika sobat blogger sudah tahu ada give away di satu tempat yang lain pun akan segera dapat informasi dan langsung mengekor (hehe.. saya maksudnya, yang mengekor :D).

You Might Also Like

1 komentar

  1. keren kak artikelnya sangat membantu saya yang masih newbie buat naikin traffic jualan saya www.jaketmurahbanget.id

    BalasHapus