Di dunia ini, ada gak sih wanita yang gak suka es krim?, kayaknya 1000:1 deh! Saya sendiri suka sekali makan es krim. Sejak kecil, se...

Really Luv 'Luve Litee'

By 18.40 , , , , ,



Di dunia ini, ada gak sih wanita yang gak suka es krim?, kayaknya 1000:1 deh! Saya sendiri suka sekali makan es krim. Sejak kecil, setiap akhir pekan biasanya ibu dan bapak membelikan saya es krim untuk di makan bersama sambil berkumpul keluarga. Selain rasanya yang enak dan disukai oleh hampir semua anggota keluarga dari anak-anak sampai kakek-nenek, es krim memang cukup bergizi karena mengandung banyak kebaikan susu. 
Saya sendiri turut memanfaatkan kelebihan es krim ini saat hamil putri saya tahun lalu. Ketika dicek USG, ternyata berat janin saya dinyatakan kurang alias tidak sesuai dengan usia kandungan. Saat itu dokter dan bidan menyarankan saya untuk mengonsumsi es krim untuk menambah berat badan janin dalam kandungan. Es krim yang saya konsumsi secukupnya saja agar berat badan tetap bisa dikontrol, tidak berlebihan. Dua minggu setelah kunjungan saya ke dokter dan kemudian mengonsumsi es krim, kenyataannya berat badan saya memang bertambah demikian pula dengan perkiraan berat badan janin. Saya bersyukur sekali, meski sejak saat itu pula saya menghentikan sementara konsumsi es krim agar tidak terjadi obesitas ataupun berat badan yang berlebihan.

Es krim memang aman dikonsumsi siapa saja asal dalam jumlah yang tidak berlebihan. Akan tetapi seringkali saya sendiri sebagai wanita sebenarnya sering khawatir ketika mengonsumsi es krim saat diet. Takutnya diet gagal karena makan es krim. Padahal berat badan saya setelah melahirkan ini melambung tinggi dan akhirnya saya mewajibkan diri sendiri untuk diet seimbang karena memang masih menyusui dedek bayi. 
Akhirnya, kemarin secara tidak sengaja saya mengetahui bahwa salah satu Brand es krim ternama yaitu Campina meluncurkan produk baru yang diklaim merupakan es krim lowfat (rendah lemak) dan 100% non diary pertama di Indonesia. Produk baru Campina ini adalah Luve Litee es krim lowfat dengan tiga rasa yaitu green tea, chocolate dan raspberry rosella. Sayapun mencoba mencari tahu komposisi apa yang ada dalam Luve Litte ini hingga diklaim rendah lemak dan 100% non diary.
Ternyata Luve Litee ini non diary karena terbuat dari 100% bahan nabati yaitu susu soya alias susu kedelai (ISP/Isolated Soya Protein) yang juga mengandung protein seperti susu sapi namun rendah lemak (lowfat) dan emulsifier nabati. Wah jika terbuat dari susu kedelai maka Luve Litee ini akan sangat cocok untuk wanita yang sedang diet seperti saya. Selain untuk dieter, tentu saja Luve Litee juga cocok untuk vegetarian, vegan, lactose intolerant (alias tidak dapat mencerna susu hewani). Kandungan susu kedelai sebagai pengganti susu sapi memang sangat cocok buat mereka yang berdiet dan para penderita diabetes. Selain itu es krim ini juga bisa dikonsumsi anak-anak penderita autis, yang biasanya harus menghindari konsumsi tepung-tepungan dan susu sapi. 

Nah karena bahan dasarnya enggak biasa seperti es krim pada umumnya, maka saya ragu apa iya rasanya akan se-enak es krim pada umumnya. Eh ternyata rasanya enak juga gak eneg, mungkin karena memang terbuat dari non diary. Selain gak eneg, Luve litee juga tidak terlau manis, sehingga pas banget rasanya di lidah. Harga Luve Litee cukup murah, dengan Rp. 8000,- saja sudah bisa mendapatkan Luve Litee berukuran 110 ml dalam kemasan mungil yang praktis dan dilengkapi dengan sendok kecil.
Luve Litee es krim lowfat dengan tiga rasa yaitu green tea, chocolate dan raspberry rosella ini memiliki manfaat masing-masing lho!, diantaranya:
  • Luve Litee Green Tea terbuat dari teh hijau dari varietas teh hijau unggulan di Jepang yaitu Matcha. Manfaat green tea yaitu sebagai anti aging, mengurangi stress, kelelahan dan membantu menurunkan berat badan.
  • Luve Litee Cokelat terbuat dari bubuk coklat asli. Manfaat cokelat diantaranya dapat meningkatkan mood booster, anti-depresan alami, merangsang hormone endorphin (sebagai stimulan perasaan bahagia).
  • Luve Litee Raspberry Rosella terbuat dari es krim raspberry dengan saus rosella. Manfaat rosella adalah untuk detoksifikasi, menjaga stamina, mengurangi panas dalam dan susah buang air besar serta menyeimbangkan berat badan.
Jika saya lihat lagi dari ketiga varian rasa Luve Litte ini pun adalah semua mengandung antioksidan yang akan membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas. FYI, radikal bebas adalah sekelompok bahan kimia baik berupa atom atau molekul yang memiliki elektron tidak berpasangan pada lapisan luarnya, sehingga memiliki sifat yang reaktif dan bereaksi dengan berbagai molekul lain seperti protein, lemak, karbohidrat, dan DNA. Karena tidak memiliki pasangan, saat masuk ke dalam tubuh, molekul radikal bebas ini akan mencari pasangan elektron lain dengan mengambilnya dari sel tubuh sehingga membentuk reaksi berantai dan menghasilkan radikal bebas baru. Proses inilah yang akhirnya dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada sel dan jaringan. 

Secara normal radikal bebas muncul dari dalam tubuh saat terjadi proses metabolisme. Hal ini terjadi karena sel-sel memproduksi radikal bebas untuk menetralkan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Akan tetapi, faktor lingkungan seperti asap kendaraan, rokok, dan sebagainya dapat meningkatkan jumlah radikal bebas secara signifikan sehingga dapat mengakibatkan rusaknya sel dan jaringan tubuh.


Skema Antioksidan

Antioksidan melawan radikal bebas dengan cara menyumbangkan elektron, menetralkan dan menghentikan reaksi berantai radikal bebas. Kemudian antioksidan bekerja pada sel-sel yang rusak akibat serangan radikal bebas, memperbaiki, dan memulihkan sel-sel tersebut agar kesehatan kita kembali optimal. Setiap antioksidan memiliki tugas dan perannya masing-masing, dimana antioksidan menetralisir radikal bebas dengan memberikan elektron tanpa berubah menjadi radikal bebas ketika kehilangan elektron, karena sifatnya yang lebih stabil. 

Wah, Luve Litee ini memang es krim yang sudah saya tunggu-tunggu selama ini (lebay dikit ah! :)). Tentu saja, karena meski nanti saya akan mengonsumsinya dengan jumlah yang lebih banyak, saya tidak akan terlalu khawatir. I Really Luv Luve Litee :* Recomended banget buat teman-teman sesama ibu yang sedang diet nih! Dan buat teman-teman yang ingin tahu info produk, even dan tips-tips terbaru Luve Litee ini bisa dicek di halaman website Luve Litee, Fanpage facebook, atau twitter Luve Litee.

*tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest dengan Tema : Luv your life with Luve Litee
oleh Istiqomah Primasari

You Might Also Like

7 komentar

  1. Yuukk enak bisa hidup sehat bersama luve litee.....
    Goodluck silahkan mampir yuaaa
    http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/05/luve-litee-es-krim-lowfat-anti-gendut.html

    Terimakasih :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho'oh mbak icha sayaaang :) sip segera ke TKP

      Hapus
  2. artikel yang simple, ya... simple tanpa (mr.) dan aktiis lomba blog juga ya,foto suminya nyu bisa tuh di kirim e lomba fot makan uve litee, GOOD luck ya GAN
    mohon mampir dan koreksi (komen) artikel sederhana ya ...?
    http://najibkarya.blogspot.com/2013/05/sebuah-perjalanan-menemukan-arti-dan.html

    BalasHapus
  3. Kemarin barusan nyoba yg coklat, rasanya terlalu manis ya.

    BalasHapus
  4. siyap mas najib ^^

    heheh..klo saya karena baru coba yg coklat,jadi blumbisa bandingkan. sekarang soalnya sdang mmbatasi minum es,kasian mybaby.. ^^

    BalasHapus