S obat blogger sudah pada tahu belum, apa itu tablet hybrid ? Sobat, tablet hybrid adalah gabungan antara tablet PC dan laptop, dimana la...

Menemukan Tablet Hybrid pada Acer Iconia

By 14.22 , , , , ,

Sobat blogger sudah pada tahu belum, apa itu tablet hybrid? Sobat, tablet hybrid adalah gabungan antara tablet PC dan laptop, dimana layar tablet ini dapat dilepas atau dipisahkan dari keyboard-nya untuk menjadi tablet PC. Tablet hybrid ini populer sejak Microsoft merilis Windows 8 Operating System. Selain itu kemampuannya yang multifungsi membuat piranti satu ini banyak diminati. Salah satu tablet hybrid yang cukup diperhitungkan adalah Acer Iconia W510. Agar lebih mantap, mari kita lihat apa saja keunggulan dari Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini. Yuk!
Acer Iconia W150 (sumber)

Apa coba, yang pertama kali muncul dibenak sobat sekalian setelah melihat gambar di atas? Pasti sobat langsung terkesima karena tablet hybrid milik Acer ini terlihat cantik, simpel dan praktis, bukan? Kenyataannya memang demikian. Acer Iconia W510 memang didesain untuk kita yang menginginkan nilai-nilai kepraktisan dan multifungsi pada sebuah gadget.
Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini cocok digunakan kita yang memiliki tuntutan untuk produktif dan kreatif setiap hari.
Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013 Yang paling menarik adalah, Acer Iconia W510 ini menggunakan sistem operasi (OS) Windows 8 dan tampilan User Interface (UI) baru Start Screen tiles-yang dahulu sempat dikenal dengan nama Metro. Iconia PC tablet dengan Windows 8 dapat berfungsi sebagaimana sebuah tablet, dimana dalam penggunanya juga tetap dapat mengakses UI-klasik yang menyerupai tampilan Windows 7. Selain itu, karena menggunakan Windows 8 untuk PC, Acer Iconia W510 ini juga dapat menggunakan software yang umumnya dipakai di Windows 7 sebagaimana laptop PC umumnya.

Sebagai tablet hybrid, Acer Iconia W510 ini dapat difungsikan dengan tiga mode penggunaan yang sangat praktis sebagai berikut:
  • Pertama, dengan menambahkan keyboard docking, tablet dapat digunakan untuk mengerjakan/membuat konten (productivity mode). 
  • Kedua, antara tablet dan keyboard docking dapat diputar hingga 295 derajat untuk kepentingan presentasi, browsing internet atau menonton video dengan lebih nyaman (presentation mode). 
  • Ketiga, tanpa keyboard docking Acer Iconia W510 berlaku seperti tablet pada umumnya yang juga simpel dan sangat mudah digunakan (tablet mode).
Acer Iconia W510 memiliki layar 10,1 inci dan resolusi tinggi 1366 x 768 piksel. Layarnya telah menggunakan teknologi multi-touch IPS (In-Plane Switching) yang memiliki performa ultra responsif dan Wide View Angle sehingga terlihat sangat jernih dari hampir semua sudut bahkan hingga kemiringan lebih dari 45 derajat. Pada bagian belakang Iconia PC tablet dengan Windows 8 tersemat camera crystal eye HD sebesar 8 MP (autofocus) dan kamera yang menghadap ke pengguna dengan 2,1 MP yang mampu menghasilkan gambar berkualitas. Kedua kamera ini juga dapat merekam video hingga resolusi FullHD (1080p).

(sumber)
Acer Iconia W510 memiliki berat hanya 580 gram dan sudah mengusung prosesor Intel terbaru Atom Z2760. Prosesor 1,5 GHz dual core ini memiliki performa yang lebih baik dan dirancang khusus untuk dapat digunakan pada tablet. Prosesor ini memiliki konsumsi daya yang sangat rendah agar tablet yang menggunakannya bisa bekerja hingga kisaran 10 jam. Selain prosesor tersebut Iconia PC tablet dengan Windows 8 memiliki RAM 2GB DDR3, hard disk 32 GB SSD, dan grafik Intel Media Accelerator 3650 sehingga kompatibel dengan seluruh aplikasi Windows.

Untuk daya tahan baterai, Acer Iconia W510 ini dapat bertahan hingga 18 jam pemakaian bila terpasang pada keyboard docking sehingga sangat cocok digunakan untuk short business trip. Dimana saat penggunaan tablet dengan keyboard dock tersebut, daya baterai pada keyboard akan dikonsumsi terlebih dahulu.

Acer Iconia W510 ini memiliki konektivitas nirkabel berupa WiFi dan Bluetooth. Konektivitas WiFi pada
Iconia PC tablet dengan Windows 8 memiliki fitur sama dengan konektivitas WiFi pada laptop, dimana selain bisa terkoneksi ke Access Point juga bisa menggunakan konektivitas Adhoc. Dengan software gratis seperti Connectify, Iconia PC tablet dengan Windows 8 bahkan dapat dijadikan WiFi accesss point dan berbagi ke perangkat lain seperti smartphone berbagai tipe dengan mudah.
 
(sumber)
Untuk konektivitas dan ekspansi, pada sisi kiri tablet Acer Iconia W150 terdapat jack audio 3.5 mm, tombol autorotate, dan tombol unlock. Sedangkan pada sisi kanan tablet terdapat port micro HDMI, slot MicroSD, dan sebuah slot micro USB. Pada sisi atas, tersedia sebuah soket untuk stereo headset, tombol power, dan saklar pengunci orientasi layar. Slot MicroSD tersebut dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data pada tablet. Sedangkan slot micro USB Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini memiliki fitur sebagaimana USB port pada laptop atau PC desktop. USB port ini tidak dapat digunakan sebagai sarana pengisian daya, tetapi dengan adaptor (micro USB ke USB) USB port dapat digunakan untuk konektivitas perangkat USB seperti mouse, keyboard, modem bahkan harddisk eksternal. 

Acer Iconia W510 memiliki fitur Always On, Instant Connect yang membuatnya tetap standby terhubung dengan koneksi internet sebagaimana perangkat smartphone. Selain itu, Iconia PC tablet dengan Windows 8 ini juga dilengkapi leather case yang elegan yang digunakan sebagai stand, sehingga dapat disimpan di atas meja dengan viewing angle yang nyaman. Untuk lebih jelasnya, yuk pantengin video ini nih!

 

Nah, sudah lebih jelas kan dengan video di atas? Dengan Acer Iconia W510 kita bisa menemukan tablet hybrid yang memang TOP banget. Kisaran harga Iconia PC tablet dengan Windows 8 tanpa keyboard docking adalah Rp.5.999.000,-, sedangkan jika dengan/include keyboard docking berkisar Rp.7.199.000,-. Termasuk dalam kisaran harga yang murah untuk tablet 10.1 inch. Kepengen segera beli nih!


(sumber)
Iconia PC tablet dengan Windows 8 menjadi salah satu produk andalan Acer yang sesuai dengan kalangan kreatif dan produktif, baik itu blogger seperti kita, para wartawan, profesional, bahkan fashionista yang suka akan kecanggihan maupun penampilannya yang elegan. Acer memang merupakan brand kepercayaan yang patut diacungi jempol untuk tiap produknya. Dimana pada Indonesia Brand Champion 2013 yang diselenggarakan oleh MarkPlus Insight, Acer mendapatkan penghargaan Brand Champion of Gadget Most Widely Used of Netbook dan juga Brand Champion of Gadget Most Widely Used of Notebook (berdasarkan survey pada Januari 2013 terhadap ratusan responden yang tersebar di 6 kota besar di Indonesia). Kedua penghargaan ini membuktikan bahwa Acer tetap menjadi merk notebook dan netbook kepercayaan sebagian besar pengguna laptop Indonesia.  

Bagi sobat yang belum ataupun sudah punya produk Acer seperti Iconia PC tablet dengan Windows 8, boleh deh cek website Acer, fanpage Acer ataupun twitter Acer. Di website, fanpage maupun twitter Acer kita bisa temukan review produk-produk Acer terbaru plus informasi terkini dan tips-tips keren seputar dunia tablet, netbook, notebook dan lainnya masih banyak lagi. Langsung ke TKP dah!



*tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Review SEO Contest Iconia 2012-2013 yang diselenggarakan oleh www.acerid.com
ditulis oleh Istiqomah Primasari

sumber:
http://seoconia8.com/referensi-image
http://www.acerid.com/2012/11/acer-iconia-w510-tablet-berkemampuan-ekstra/
http://www.acerid.com/2013/03/acer-indonesia-meraih-penghargaan-di-indonesia-brand-champion-2013/
http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2012/11/Acer_Iconia_Tab_W510-2.jpg
http://www.acerid.com/wp-content/uploads/2012/11/Acer_Iconia_Tab_W510-6.jpg

You Might Also Like

4 komentar

  1. Mampir review artikel gan , , artikel yang bagus, semoga bisa menang. Ini punya saya mungkin anda mau review juga "ACER ICONIA PC TABLET DENGAN WINDOWS 8". salam kompetisi, terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tq gan.segera ke TKP dah ane :)

      Hapus
  2. Nice one, ini pantas jadi buruan berikutnya ...upgrade, upgrade, upgrade

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaah.. kan kalo pake windows 8 is very usual..buat yang gaptek kaya saya **

      Hapus