Mbak Enny Mamito, saya paling suka sama postingan embak yang bercerita tentang pengalaman pribadi yang bermanfaat. Misalnya pada postingan ...

Belajar Berbagi : Telur Ayam Kampung, Jeruk Nipis, Madu Untuk Masker

By 14.21 ,

Mbak Enny Mamito, saya paling suka sama postingan embak yang bercerita tentang pengalaman pribadi yang bermanfaat. Misalnya pada postingan Pengalamanku dengan Daun Sirsak. Saya jadi pengen ndang nyobain air rebusan daun sirsak ini lho mbak. Apalagi setelah mbak bilang kalau daun sirsak ini kaya akan antioksidan. Pantesan yah, pas direbus warnanya mirip banget sama air teh. Alasan saya suka sama postingan macam ini, karena dengan menulis pengalaman, maka yang menulis dapat pahala dan yang baca dapet manfaat terelebih jika ilmu ini nanti di-getok tular-kan. wah, dobel-dobel deh pahala dan manfaatnya. Akhirnya saya pun pengen ikutan berbagi ilmu terapan nih.

Untuk kali pertama saya ingin berbagi tentang penggunaan masker yang efektif dari bahan-bahan yang mudah didapat di dapur., diantaranya : telur ayam kampung, jeruk nipis, madu. Bahan-bahan ini dapat digunakan sebagai masker wajah dengan dua proses perawatan, yaitu:

(1) Proses pembersihan wajah, menggunakan bagian putih telur ayam kampung dicampur dengan perasan jeruk nipis. Campuran ini kemudian dioleskan pada seluruh bagian wajah kecuali sekitar mata, didiamkan hingga terasa ketat kemudian dibersihkan dengan washlap yang dicelup pada air hangat. 

(2) Proses perawatan wajah, menggunakan bagian kuning telur ayam kampung dicampur dengan madu. Campuran ini kemudian dioleskan pada seluruh bagian wajah, didiamkan hingga sekitar 5-10menit agar nutrisi kedua bahan masker terserap kulit wajah dengan sempurna. Lantas dibersihkan dengan washlap yang dicelup pada air hangat.


File:Telur ayam kampung.JPG


Dalam penggunaan masker dapat dilakukan pertama dengan mengelap wajah dengan washlap yang dicelup air hangat agar pori-pori terbuka, kemudian masker (1) karena untuk kali pertama wajah perlu dibersihkan terlebih dahulu dari kotoran-kotoran yang menempel, kemudian dilakukan pemberian nutrisi masker (2), setelah itu istirahatkan wajah anda tanpa menggunakan apapun. Insyaalloh wajah akan selalu berseri dan bercahaya. Selain menggunkan masker wajah jangan lupa bagi para Muslimah untuk sennantiasa sholat 5 waktu dan berwudhu dengan sempurna, karena dengan wudhu dan sholat maka tidak hanya wajah yang cerah namun pikiran dan hati juga akan menjadi tenang. Yuk dicoba!


sumber gambar:
http://www.djarumnews.blogspot.com
http://www.commons.wikimedia.org
http://www.tipsehat4u.blogspot.com


 

*tulisan ini diikutsertakan dalam 2nd Giveaway Enny Mamito, ikutan yuk!
ditulis oleh Istiqomah Primasari 

You Might Also Like

6 komentar

  1. pengen nyobaaa, tapi nyari daun sirsak di mana? >.<
    di rumah saya banyaknya pohon mangga, kalau buah sirsak sih banyak di pasar :p
    hihi

    sukses GA-nya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanem dulu yuuuukkkk.ahihi..kan buahnya banyak dipasa, trus kita maem dan tanem bijinya :) #ato paling gampang colek tetangga sebelah buat nyariin ^^

      aamiin.. makasih yah mbak :*

      Hapus
  2. trimakasih sdh ikutan GAku mb..

    Terdaftar :)

    BalasHapus
  3. Wahh makasih mba. insha allah akan nyoba tips maskernya..

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus